Akmalul Mizan (2020) Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fisip Universitas Airlangga Dalam Membeli Produk Fashion Melalui Online Shop. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (428kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf Download (502kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3.DAFTAR ISI.pdf Download (656kB) |
|
Text (BAB I)
4.BAB I.pdf Download (671kB) |
|
Text (BAB II)
5.BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 6 November 2023. Download (662kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6.BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 6 November 2023. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 6 November 2023. Download (558kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (558kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 6 November 2023. Download (794kB) | Request a copy |
|
Text
12-embargo mizan - Axon 13.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan dunia teknologi saat ini, sudah merambat ke dalam electronic commerce (e commerce). Salah satu contoh dari e-commerce yang sekarang diminati oleh kalangan mahasiswa adalah online shop. Online shop adalah merupakan suatu proses transaksi melalui media atau perantara berupa situs-situs jual beli online. Adanya online shop ini, mampu merubah gaya hidup kaum milineal, khususnya mahasiswa. Perubahan gaya hidup di kalangan mahasiswa yaitu keinginan untuk membeli barang online shop hanya sebagai pemenuhan trend fashion saat ini. Sehingga, adanya perubahan gaya hidup mahasiswa untuk membeli barang di online shop nantinya menciptakan suatu perilaku konsumtif. Tujuan dari adanya penelitian ini yaitu untuk mengetahui latar belakang perilaku konsumtif mahasiswa dari adanya pembelian barang di online shop dengan menggunakan teori perilaku konsumtif dari James F. Engel (Shohibullana, 2014) dan teori gaya hidup dari David Chaney (1996). Penelitian ini dilakukan dari bulan Desember 2019 sampai April 2020 dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi foto dari telepon genggam. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa mahasiswa melakukan transaksi di online shop dikarenakan keinginan untuk memiliki barang tersebut. Dimana, barang yang mereka inginkan, sudah banyak digunakan oleh orang-orang disekitarnya. Selain itu, online shop memudahkan para mahasiswa untuk mencari barang yang diinginkan. Karena, barang-barang tersebut tidak diperjual-belikan di toko konvensional, mall, dan pasar. Adapun juga, penyedia online shop menawarkan harga yang pas dikantong para mahasiswa serta memberikan diskon atau promo dari barang-barang yang mereka jual. Sehingga, mahasiswa lebih tertarik untuk membeli barang di online shop.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis.Ant.49-20 Miz p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Online Shop, Gaya Hidup, Perilaku Konsumtif | ||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | hardiansah pramana abdilah | ||||||
Date Deposited: | 03 Dec 2020 19:44 | ||||||
Last Modified: | 03 Dec 2020 19:44 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100615 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |