Analisis Penerimaan Aplikasi E-Commers Bagi Generasi Baby Boomers Di Kota Surabaya

Gloria Christi Naviri Setiyawan (2020) Analisis Penerimaan Aplikasi E-Commers Bagi Generasi Baby Boomers Di Kota Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (701kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf

Download (503kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (380kB)
[img] Text (BAB I)
4.BAB I.pdf

Download (588kB)
[img] Text (BAB II)
5.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2023.

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2023.

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2023.

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2023.

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (541kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 9 November 2023.

Download (826kB) | Request a copy
[img] Text
17-embargo-gloria - Gloria Christi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Adanya hubungan yang rumit antara generasi baby boomers dengan teknologi tidak menghentikan generasi ini untuk mempelajari lebih lanjut mengenai teknologi. Pelan tapi pasti mereka menerima adanya teknologi sebagai suatu percepatan yang baik. Hal ini dapat dilihat dari penelitian terdahulu yang mengatakan bahwa generasi baby boomers nyaman dalam menggunakan e-commerce untuk berbelanja. Untuk itu dalam penelitian ini akan diteliti mengenai penerimaan baby boomers terhadap aplikasi e-commerce ditinjau dari Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Sikap, Intensi, dan Penggunaan Sesungguhnya. Yang merupakan faktor utama dari TAM (Technology Acceptance Model) Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif yaitu menjelaskan hubungan dari faktor – faktor TAM. Didapatkan responden sebanyak 60 generasi baby boomers. Data diolah dengan aplikasi SmartPLS. Yang mana kemudian menghasilkan kesimpulan bahwa 5 Hipotesis diterima, terdapat hubungan yang signifikan antara Persepsi Kemudahan terhadap Persepsi Kegunaan, Persepsi kemudahan terhadap Sikap, Persepsi Kegunaan terhadap Sikap, Sikap terhadap Intensi, dan Intensi terhadap Penggunaan Sesungguhnya. Dan terdapat 1 hipotesis ditolak, yaitu tidak terdapat hubungan yang signifikan antara Persepsi Kegunaan terhadap Intensi. Kelebihan dari penelitian ini adalah penelitian ini dapat menunjukan bahwa masih terdapat generasi baby boomers yang menerima aplikasi e-commerce sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.64-20 Set a
Uncontrolled Keywords: Generasi Baby Boomers, TAM, E-Commerce
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Gloria Christi Naviri SetiyawanNIM071511633050
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYunus Abdul Halim, -NIDN0023017506
Depositing User: hardiansah pramana abdilah
Date Deposited: 03 Dec 2020 20:27
Last Modified: 03 Dec 2020 20:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100680
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item