Gloria Christi Naviri Setiyawan (2020) Analisis Penerimaan Aplikasi E-Commers Bagi Generasi Baby Boomers Di Kota Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (701kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf Download (503kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3.DAFTAR ISI.pdf Download (380kB) |
|
Text (BAB I)
4.BAB I.pdf Download (588kB) |
|
Text (BAB II)
5.BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 9 November 2023. Download (289kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6.BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 9 November 2023. Download (612kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 9 November 2023. Download (434kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8.BAB V.pdf Restricted to Registered users only until 9 November 2023. Download (204kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (541kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 9 November 2023. Download (826kB) | Request a copy |
|
Text
17-embargo-gloria - Gloria Christi.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) | Request a copy |
Abstract
Adanya hubungan yang rumit antara generasi baby boomers dengan teknologi tidak menghentikan generasi ini untuk mempelajari lebih lanjut mengenai teknologi. Pelan tapi pasti mereka menerima adanya teknologi sebagai suatu percepatan yang baik. Hal ini dapat dilihat dari penelitian terdahulu yang mengatakan bahwa generasi baby boomers nyaman dalam menggunakan e-commerce untuk berbelanja. Untuk itu dalam penelitian ini akan diteliti mengenai penerimaan baby boomers terhadap aplikasi e-commerce ditinjau dari Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Sikap, Intensi, dan Penggunaan Sesungguhnya. Yang merupakan faktor utama dari TAM (Technology Acceptance Model) Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif yaitu menjelaskan hubungan dari faktor – faktor TAM. Didapatkan responden sebanyak 60 generasi baby boomers. Data diolah dengan aplikasi SmartPLS. Yang mana kemudian menghasilkan kesimpulan bahwa 5 Hipotesis diterima, terdapat hubungan yang signifikan antara Persepsi Kemudahan terhadap Persepsi Kegunaan, Persepsi kemudahan terhadap Sikap, Persepsi Kegunaan terhadap Sikap, Sikap terhadap Intensi, dan Intensi terhadap Penggunaan Sesungguhnya. Dan terdapat 1 hipotesis ditolak, yaitu tidak terdapat hubungan yang signifikan antara Persepsi Kegunaan terhadap Intensi. Kelebihan dari penelitian ini adalah penelitian ini dapat menunjukan bahwa masih terdapat generasi baby boomers yang menerima aplikasi e-commerce sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis.IIP.64-20 Set a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Generasi Baby Boomers, TAM, E-Commerce | ||||||
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | hardiansah pramana abdilah | ||||||
Date Deposited: | 03 Dec 2020 20:27 | ||||||
Last Modified: | 03 Dec 2020 20:27 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100680 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |