Studi Kualitatif Persepsi Siswa SLTA Di Surabaya Pada Kompetensi Guru Dalam Classroom Management

Teguh Prasetyo (2011) Studi Kualitatif Persepsi Siswa SLTA Di Surabaya Pada Kompetensi Guru Dalam Classroom Management. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN .pdf

Download (730kB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (585kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (560kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (654kB)
[img] Text
5. BAB II PERSPEKTIF TEORITIS.pdf
Restricted to Registered users only until 2 May 2024.

Download (598kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 May 2024.

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 May 2024.

Download (663kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 May 2024.

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (631kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 2 May 2024.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang kompetensi guru yang dipersepsikan siswa di dalam pengelolaan kelas. Persepsi siswa pada kompetensi guru dalam classroom management merupakan pendapat siswa tentang kompetensi guru terkhusus mengenai classroom management yang siswa ketahui ketika siswa berinteraksi dengan guru di proses pembelajaran. Subyek penelitian adalah siswa SLTA di Surabaya berjumlah empat belas orang. Teknik pengumpulan data berupa wawancara dengan pedoman umum dan survey. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis tematik kompraratif konstan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi guru yang dibutuhkan siswa antara lain 1) aspek kepribadian guru berupa sifat dan karakter guru yang dibutuhkan siswa saat belajar. 2) kompetensi pedagogis yang mengakomodasi kebutuhan siswa. 3) Penerapan kedisiplinan yang menciptakan suasana belajar yang efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: HANYA TERSEDIA FILE
Uncontrolled Keywords: persepsi, siswa SLTA di Surabaya, kompetensi guru, classroom managemen
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Teguh PrasetyoNIM110410888
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTino Leonardi, -NIDN0022077601
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 02 May 2021 01:42
Last Modified: 02 May 2021 01:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106520
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item