Timorora Sandha Perdhana (2015) Pengaruh Self Regulated Learning Dan Kecerdasan Emosi Terhadap Kecemasan Menghadapi Ujian Online Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN DEPAN .pdf Download (940kB) |
|
Text
2. DAFTAR ISI.pdf Download (865kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (713kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (758kB) |
|
Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 4 May 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 May 2024. Download (883kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 May 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 4 May 2024. Download (651kB) | Request a copy |
|
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (782kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 May 2024. Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh self regulated learning dan kecerdasan emosi terhadap kecemasan menghadapi ujian online pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Penelitian dilakukan pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Airlangga dengan jumlah subjek 135 mahasiswa, meliputi mahasiswa tingkat pertama. Alat pengumpulan data berupa skala self regulated learning oleh . Zimmerman (1989) yang memaparkan secara umum bahwa self-regulated learning pada individu dapat digambarkan melalui tingkatan atau derajat yang meliputi keaktifan berpartisipasi baik itu secara metakognisi, motivasional, maupun perilaku dalam proses belajar, skala kecerdasan emosi oleh Goleman (1997) menyatakan bahwa kecerdasan emosional mencakup pengendalian diri, semangat dan ketekunan, serta kemampuan untuk memotivasi diri sendiri dan skala kecemasan menghadapi ujian online menurut Zeidner (1998) kecemasan menghadapi ujian online keadaan menghadapi ujian online mengacu pada reaksi kognitif, afektif dan perilaku yang menyertai keprihatinan atas konsekuensi negatif yang konsekuensi negatif yang bergantung pada situasi ujian. Dari hasil validitas rhitung ≥ rtabel = 0,3610 (df=N-2; α=5%). Uji reliabilitas skala self regulated learning diperoleh ralpha = 0,938, skala kecerdasan emosi diperoleh ralpha = 0,919, skala kecemasan menghadapi ujian online diperoleh ralpha = 0,909. Analisis data yang dilakukan dengan teknik uji regeresi linier berganda. Analisis data penelitian menggunakan rumus regresi linear berganda diperoleh R = 0,696; Fhitung = 61,910 dengan Sig = 0,000 (Sig < 0,05) berarti ada pengaruh sangat signifikan antara self regulated learning dan kecerdasan emosi terhadap kecemasan menghadapi ujian online. Persamaan garis regresi Y’ = 93,483 – 6,31 X1– 3,10 X2
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | HANYA TERSEDIA FILE | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Kecemasan Menghadapi Ujian Online, Self Regulated Learning, Kecerdasan Emosi. | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi > S2 Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | mrs siti muzaroh | ||||||
Date Deposited: | 04 May 2021 12:26 | ||||||
Last Modified: | 04 May 2021 12:26 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106694 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |