Perbedaan Tingkat Ketergantungan Bermain Game Online Ditinjau Dari Persepsi Remaja Terhadap Pola Asuh Orangtua

ASTI BHAWIKA ADWITIYA (2014) Perbedaan Tingkat Ketergantungan Bermain Game Online Ditinjau Dari Persepsi Remaja Terhadap Pola Asuh Orangtua. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (732kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (596kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (600kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (620kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (609kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan ketergantungan bermain game online ditinjau dari persepsi remaja terhadap pola asuh orangtua. Pola asuh orangtua merupakan variabel X (variabel independen) yang terdiri dari 7 tipologi, yaitu authoritative, democratic, authoritarian directive, non-authoritarian directive, good enough, non-directive, dan unengaged. Ketergantungan bermain game online pada remaja merupakan variabel Y (variabel tergantung). Penelitian ini dilakukan pada remaja berusia 12-22 tahun yang selama 6 bulan terakhir memainkan game online. Subjek dalam penelitian ini ada 60 subjek yang berusia 12-22 tahun, 50 subjek adalah laki-laki dan 10 orang subjek adalah perempuan. Alat yang digunakan dalam pengambilan data adalah kuesioner persepsi remaja terhadap pola asuh orangtua dan kuesioner ketergantungan game online hasil adaptasi dari gaming addiction scale for adolescent yang disusun oleh Lemmens, Valkenburg, dan Peter (2009). Analisis data dilakukan menggunakan teknik statistik non-parametrik Kruskal-Wallis dengan bantuan SPSS ver.16. Hasil analisis data menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan pada ketergantungan bermain game online ditinjau dari persepsi remaja terhadap pola asuh orangtua dengan taraf signifikansi H=0,484

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: game online, remaja, pola asuh,
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF721-723 Child Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
ASTI BHAWIKA ADWITIYANIIM111011009
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDewi Retno SuminarNIDN0013036606
Depositing User: Novita
Date Deposited: 04 May 2021 16:55
Last Modified: 04 May 2021 16:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106736
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item