Romy Hidayat (2011) Srategi Personal Branding Pada Praktisi Industri Kreatif. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (747kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI .pdf Download (709kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (726kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (789kB) |
|
Text (BAB II PERSPEKTIF TEORI)
5. BAB II PERSPEKTIF TEORI.pdf Restricted to Registered users only until 4 May 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 May 2024. Download (824kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 5 May 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 5 May 2024. Download (728kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (790kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 5 May 2024. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi personal branding pada praktisi industri kreatif. Personal Branding adalah suatu persepsi atau emosi yang dipertahankan oleh orang lain, dimana menunjukkan nilai–nilai, kemampuan dan perbuatan yang diasosiasikan orang lain kepada diri seseorang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada praktisi–praktisi industri kreatif yang melakukan personal branding. Jumlah subyek penelitian sebanyak empat orang, yang terdiri atas empat laki-laki dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda. Konteks strategi personal branding dipahami sebagai konteks dimana praktisi industri kreatif membangun strategi personal branding. Alat pengumpul data berupa wawancara. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis tematik. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat tujuh strategi pesonal branding, yaitu a) Pioneer Advantages, b) Create Creation, c) Provide Free Creation, d) Communication of Identity Branding, e) Communitaizing, f) Brand Sharing in Social Media, g) Brand Sharing in Offline World Manfaat yang dapat diperoleh praktisi industri kreatif ketika melakukan personal branding, antara lain : a) Praktisi industri kreatif semakin terkenal, b) Praktisi industri kreatif mendapatkan keuntungan finansial yang lebih, c) Praktisi industri kreatif merasa lebih didengar oleh orang lain, d) Praktisi industri kreatif merasa tidak ada kompetitor
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK 14/11 Hid s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Merek Diri, Industri Kreatif | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | indah rachma cahyani | ||||||
Date Deposited: | 05 May 2021 14:03 | ||||||
Last Modified: | 05 May 2021 14:03 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106768 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |