Qhisti Sabrina (2015) Studi Deskriptif Tentang Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Rsu Haji Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (FULLTEXT)
312.gdlhub-gdl-s1-2015-sabrinaqhi-FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (966kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (375kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (330kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (313kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (502kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN UMUM KAJIAN PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 1 April 2023. Download (362kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III PENYAJIAN DATA, ANALISIS, DAN INTERPRETASI TEORITIK.pdf Restricted to Registered users only until 1 April 2023. Download (422kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 1 April 2023. Download (304kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) |
Abstract
Penelitian ini bermaksud mendeskripsikan bagaimanakah suatu instansi kesehatan mengimplementasikan suatu kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, sekaligus menggambarkan kendala-kendala yang dihadapi oleh instansi yang bersangkutan dalam mengimplementasikan kebijakan tersebut dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Program dari BPJS Kesehatan yaitu program jaminan kesehatan nasional (JKN) adalah program pelayanan kesehatan terbaru yang sistemnya menggunakan sistem asuransi. Penyelenggara pelayanan BPJS Kesehatan dokter keluarga, klinik, puskesmas, dan rumah sakit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di RSU Haji Surabaya. Lokasi penelitian dilakukan di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien JKN. Peneliti menggunakan teknik pemilihan informan dengan purposive sampling, kemudian berkembang dengan teknik snowball sampling, peneliti memakai analisa “kualitatif” yaitu merupakan data yang muncul berwujud kata-kata dan bukan rangkaian angka. Kesimpulan dari penelitian ini terdapat empat indikator yang mempengaruhi kualitas pelayanan kesehatan, yaitu : (1) Tangibles (bukti fisik) (2) Responsiveness (daya tanggap) (3) Kredibilitas (4) Assurance (Jaminan).
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS. AN. 83/15 Sab s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | BPJS Kesehatan, Program JKN, Rumah Sakit, Kualitas Pelayanan Kesehatan | ||||||
Subjects: | K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Yuliana Ariandini Ayuningtyas | ||||||
Date Deposited: | 25 Nov 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 01 Apr 2020 06:46 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16112 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |