Studi Deskriptif Tentang Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Rsu Haji Surabaya

Qhisti Sabrina (2015) Studi Deskriptif Tentang Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Rsu Haji Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
312.gdlhub-gdl-s1-2015-sabrinaqhi-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (966kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (375kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (330kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (313kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (502kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN UMUM KAJIAN PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 April 2023.

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III PENYAJIAN DATA, ANALISIS, DAN INTERPRETASI TEORITIK.pdf
Restricted to Registered users only until 1 April 2023.

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 April 2023.

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (302kB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bermaksud mendeskripsikan bagaimanakah suatu instansi kesehatan mengimplementasikan suatu kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, sekaligus menggambarkan kendala-kendala yang dihadapi oleh instansi yang bersangkutan dalam mengimplementasikan kebijakan tersebut dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Program dari BPJS Kesehatan yaitu program jaminan kesehatan nasional (JKN) adalah program pelayanan kesehatan terbaru yang sistemnya menggunakan sistem asuransi. Penyelenggara pelayanan BPJS Kesehatan dokter keluarga, klinik, puskesmas, dan rumah sakit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di RSU Haji Surabaya. Lokasi penelitian dilakukan di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien JKN. Peneliti menggunakan teknik pemilihan informan dengan purposive sampling, kemudian berkembang dengan teknik snowball sampling, peneliti memakai analisa “kualitatif” yaitu merupakan data yang muncul berwujud kata-kata dan bukan rangkaian angka. Kesimpulan dari penelitian ini terdapat empat indikator yang mempengaruhi kualitas pelayanan kesehatan, yaitu : (1) Tangibles (bukti fisik) (2) Responsiveness (daya tanggap) (3) Kredibilitas (4) Assurance (Jaminan).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. AN. 83/15 Sab s
Uncontrolled Keywords: BPJS Kesehatan, Program JKN, Rumah Sakit, Kualitas Pelayanan Kesehatan
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Qhisti SabrinaNIM070911087
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEko SupenoNIDN0003046502
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 25 Nov 2015 12:00
Last Modified: 01 Apr 2020 06:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16112
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item