Strategi Dinas Kesehatan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan melalui Metode CRC (Citizen Report Card) di kota Surabaya

Winda Arisandy (2015) Strategi Dinas Kesehatan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan melalui Metode CRC (Citizen Report Card) di kota Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (720kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (856kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (721kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (GAMBARAN UMUM)
5. BAB 2 GAMBARAN UMUM.pdf

Download (1MB)
[img] Text (PEMBAHASAN)
6. BAB 3 PEMBAHASAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (KESIMPULAN SARAN)
7. BAB 4 KESIMPULAN SARAN.pdf

Download (711kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (701kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dinas kesehatan kota Surabaya merupakan suatu institusi pelayanan kesehatan yang memiliki fungsi salah satunya adalah membuat kebijakan teknis di bidang kesehatan sehingga Dinas kesehatan kota Surabaya bertanggung jawab dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dengan memberikan program – program dalam mengatasi permasalahan di bidang kesehatan. Upaya kesehatan yang dilakukan adalah dengan pendekatan pemeliharaan, peningkatan kesehatan (promotif), pencegahan penyakit (preventif), penyembuhan penyakit (kuratif), dan pemulihan kesehatan (rehabilitatif). Penelitian ini membahas tentang strategi metode CRC ( Citizen Report Card) Dinas Kesehatan kota Surabaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Untuk menjawab permasalahan ini, digunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Data – data diperoleh melalui proses observasi dan wawancara mendalam, serta memanfaatkan hasil dokumenter. Pemilihan informan dilakukan dilakukan secara purposive sampling. Proses analisis data dilakukan dengan mengkategorikan dan mengkombinasikan data-data yang diperoleh, dan juga menetapkan serangkaian hubungan keterkaitan antara data – data tersebut. Validasi data dilakukan melalui triangulasi sumber data sehingga data yang disajikan merupakan data absah. Dari hasil data yang diperoleh dilapangan menunjukkan bahwa strategi metode CRC yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan kota Surabaya merupakan bentuk strategi adanya sistem umpan balik untuk mengetahui indeks kepuasan masyarakat. Selain itu Dinas Kesehatan kota Surabaya juga menggunakan strategi kualitas jasa / layanan dengan indikator budaya organisasi, pola komunikasi, dan konsep perbaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis. AN 38-15 Ari s
Uncontrolled Keywords: SERVICE STRATEGY; SERVICE QUALITY
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Winda ArisandyNIM071111008
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEko Supeno, Drs., M.SiNIDN0003046502
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 15 Jul 2015 12:00
Last Modified: 01 Jun 2020 09:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17906
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item