LAZUARDI RISKY EKA PUTRA (2015) Bayangan Masa Lalu Dan Masa Depan Dalam Hubungan Antara Astra Dan Supplier. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-putralazua-37522-5.abstr-k.pdf Download (86kB) | Preview |
|
Text (Cover)
1. COVER.pdf Download (73kB) |
||
Text
2. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (110kB) |
||
Text
3. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (131kB) |
||
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (81kB) |
||
Text (abstrak)
5. ABSTRAK.pdf Download (80kB) |
||
Text (Daftar Isi)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) |
||
Text (Bab 1)
7. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (126kB) |
||
Text (Bab 2 tinjauan puataka)
8. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) | Request a copy |
||
Text
9. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
||
Text
10. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) | Request a copy |
||
Text
11. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) | Request a copy |
||
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
||
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) | Request a copy |
Abstract
Pada lingkungan industri seperti saat ini supplier turut memberikan kontribusi kepada peningkatan kinerja perusahaan dalam bidang kualitas, pengiriman, cost, commitment, dan pengembangan produk baru. Kepercayaan merupakan dasar dari strategic partnership dan penentu utama dari relationship commitment. Kepercayaan dibentuk oleh dua faktor utama yaitu shadow of the future dan shadow of the past. Shadow of the future penting dalam meningkatkan serta mendorong kerjasama dan kepercayaan terlebih dalam hubungan buyer dan supplier. Shadow of the past mampu membentuk social institution dalam membangun kepercayaan. Manufaktur dan suppliernya perlu adanya proses berbagi pengetahuan yang baik. Terdapat beberapa faktor yang mendorong proses berbagi pengetahuan, faktor tersebut antara lain adanya kepercayaan, expectation of continuity, kualitas hubungan, dan komitmen kontrak. Kepercayaan dan shadow of the future yang dimiliki oleh perusahaan dapat meningkatkan proses berbagi pengetahuan yang lebih besar pada hubungan buyer dan supplier. Astra Internasional merupakan kelompok perusahaan otomotif terbesar di Indonesia, Astra menjalin kemitraan dengan supplier spare part secara ekstensif, yang mana supplier tersebut merupakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Total partisipan yang berpartisipasi dalam penelitian ini berjumlah 211 supplier yang dimiliki oleh Grup Astra, yang mana supplier tersebut tersebar di wilayah Sidoarjo dan Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa shadow of the future yang dimiliki oleh supplier Astra akan meningkatkan proses berbagi pengetahuan serta turut meningkatkan kepercayaan terhadap Astra.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 189/15 Put b | ||||||
Uncontrolled Keywords: | SUPPLIER | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | prasetyo adi nugroho | ||||||
Date Deposited: | 06 Jul 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 18 May 2020 02:41 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3835 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |