Bayangan Masa Lalu Dan Masa Depan Dalam Hubungan Antara Astra Dan Supplier

LAZUARDI RISKY EKA PUTRA (2015) Bayangan Masa Lalu Dan Masa Depan Dalam Hubungan Antara Astra Dan Supplier. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-putralazua-37522-5.abstr-k.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] Text (Cover)
1. COVER.pdf

Download (73kB)
[img] Text
2. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (110kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (131kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (81kB)
[img] Text (abstrak)
5. ABSTRAK.pdf

Download (80kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB)
[img] Text (Bab 1)
7. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (126kB)
[img] Text (Bab 2 tinjauan puataka)
8. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text
9. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text
10. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text
11. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada lingkungan industri seperti saat ini supplier turut memberikan kontribusi kepada peningkatan kinerja perusahaan dalam bidang kualitas, pengiriman, cost, commitment, dan pengembangan produk baru. Kepercayaan merupakan dasar dari strategic partnership dan penentu utama dari relationship commitment. Kepercayaan dibentuk oleh dua faktor utama yaitu shadow of the future dan shadow of the past. Shadow of the future penting dalam meningkatkan serta mendorong kerjasama dan kepercayaan terlebih dalam hubungan buyer dan supplier. Shadow of the past mampu membentuk social institution dalam membangun kepercayaan. Manufaktur dan suppliernya perlu adanya proses berbagi pengetahuan yang baik. Terdapat beberapa faktor yang mendorong proses berbagi pengetahuan, faktor tersebut antara lain adanya kepercayaan, expectation of continuity, kualitas hubungan, dan komitmen kontrak. Kepercayaan dan shadow of the future yang dimiliki oleh perusahaan dapat meningkatkan proses berbagi pengetahuan yang lebih besar pada hubungan buyer dan supplier. Astra Internasional merupakan kelompok perusahaan otomotif terbesar di Indonesia, Astra menjalin kemitraan dengan supplier spare part secara ekstensif, yang mana supplier tersebut merupakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Total partisipan yang berpartisipasi dalam penelitian ini berjumlah 211 supplier yang dimiliki oleh Grup Astra, yang mana supplier tersebut tersebar di wilayah Sidoarjo dan Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa shadow of the future yang dimiliki oleh supplier Astra akan meningkatkan proses berbagi pengetahuan serta turut meningkatkan kepercayaan terhadap Astra.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 189/15 Put b
Uncontrolled Keywords: SUPPLIER
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
LAZUARDI RISKY EKA PUTRANIM041112149
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadri Munir SukocoNIDN0021035212
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 06 Jul 2015 12:00
Last Modified: 18 May 2020 02:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3835
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item