RACHMAD ARI SANDY
(2005)
DISIPLIN KERJA TENAGA KERJA TRAINING ATAU TRAINEE DI HOTEL HYATT REGENCY SURABAYA.
Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Bagaimankah upaya dari Hotel Hyatt Regency dalam meningkatkan kedisiplinan tenaga kerja training tersebut. Dalam penelitian ini, penulis menggunkan metode penelitian Deskriftif Kualitatif, metode ini bermaksud membuat pencanderaan dan pemahaman mengenai situasi atau kejadian-kejadian yang ada, sehingga dapat diharapkan terdapat gambaran secara sistematis, factual dan akurat mengenai fakta yang ada dalam lapangan. Dari hasil penelitian yang didapatkan penulis, bahwa kedisiplinan dari para tenaga kerja training Hotel Hyatt Regency Surabaya masih kurang terpenuhi, mereka masih sering melanggar kedisiplinan yang ditetapkan manajemen, seperti absen ketidakhadiran, terlambat datang masuk kerja, memakai fasilitas tamu dan mengambil dan menyimpan barang-barang hotel, seperti tissue, slipper, shampoo, conditioner, dll. Upaya-upaya yang dilakukan oleh Hotel Hyatt Regency Surabaya dalam usaha meningkatkan kedisiplinan dari tenaga kerja training adalah dengan memberikan sanksi-sanksi, selain memberikan sanksi-sanksi pada setiap pelanggar kedisiplinan, manajemen hotel juga sedang megusahakan cara yang lain, seperti penarikan tenaga kerja yang mempunyai prestasi dalam bertraining. Sedangkan dari karyawan Hotel Hyatt Regency Surabaaya memberikan usulan, bahwa dalam meningkatkan kedisiplinan kerja juga perlu adanya andil dari para manager dengan memberikan contoh kedisiplinan kerja pada seluruh tenaga kerja hotel, baik itu karyawan, tenaga kerja casual maupun tenaga kerja training.
Actions (login required)
|
View Item |