Katelya Larasati Ayuningtyas (2019) Bentuk Pelayanan Yang Diberikan Sales Untuk Meningkatkan Tingkat Hunian Verwood Hotel & Serviced Residence. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Text (ABSTRAK)
FV.MP.14-19 ABSTRAK.pdf Download (217kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
FV. MP.14-19 DAFTAR ISI.pdf Download (231kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FV.MP.14-19 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (213kB) |
|
Text (FULL TEXT)
FV.MP.14-19 Ayu b FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only until 20 September 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Dapat disimpulkan bahwa departemen sales dan marketing merupakan salah satu departemen yang cukup penting untuk meningkatkan tingkat hunian hotel. Karena departemen sales dan marketing berperan sebagai penjual yang bertanggung jawab dalam memperkenalkan, menjual dan mempromosikan produk hotel kepada masyarakat luas. Produk hotel yang bisa ditawarkan oleh seorang sales yaitu kamar dan fasilitas serta pelayanan yang ada di sebuah hotel. Dan salah satu bagian pada departemen sales dan marketing yang paling bertanggung jawab dalam menjual produk hotel adalah sales. Karena sales lah yang berupaya langsung untuk menarik para tamu untuk datang dan menginap di hotel maupun apartemen di Verwood Hotel & Serviced Residence. Dengan memberikan pelayanan yang baik kepada booker maka para booker pun akan bersedia memberikan tamu dan karyawannya untuk menginap di hotel maupn apartemen. Bentuk pelayanan yang bisa diberikan sales Verwood Hotel & Serviced Residence yaitu memberikan penjelasan tentang produk dan penawaran dengan jelas saat sales call dan telemarketing. Selain itu sales Verwood Hotel & Serviced Residence juga selalu memberikan kue ulang tahun atau makanan khas untuk para booker saat berulang tahun. Bentuk pelayanan lainnya yang bisa diberikan sales yaitu saat showing room karena mereka akan menjelaskan dan memperlihatkan kamat-kamar dan fasilitas yang ada di hotel dengan jelas. Lewat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para booker maka pasti para booker akan bersedia untuk memberikan karyawan dan tamunya untuk menginap di hotel sehingga tingkat hunian Verwood Hotel & Serviced Residence pun meningkat. Ketika tingkat hunian meningkat maka revenue pun ikut meningkat. Dalam memberikan pelayanan pasti selalu ada saja kendala. Kendala yang sering muncul ketika sales memberikan pelayanan kepada para booker dan tamu yaitu medan jalan, karakter seseorang yang berbeda-beda, dan waktu.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.14/19 Ayu b | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Sales, VERWOOD HOTEL, SERVICED RESIDENCE | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ny Siti Sawanah | ||||||
Date Deposited: | 20 Sep 2019 07:37 | ||||||
Last Modified: | 31 Jan 2020 11:35 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87124 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |