Pemberian Special Treatment Kepada Tamu Non VIP Dalam Peningkatan Penjualan Kamar Di Best Western Papilio Hotel Surabaya

Febby Andriani Wahyudi (2019) Pemberian Special Treatment Kepada Tamu Non VIP Dalam Peningkatan Penjualan Kamar Di Best Western Papilio Hotel Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
FV.MP.31-19 ABSTRAK.pdf

Download (434kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
FV.MP.31-19 DAFTAR ISI.pdf

Download (414kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FV.MP.31-19 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (344kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FV.MP.31-19 FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only until 21 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Front Office Department merupakan jantung dan pusat dari segala macam kegiatan para tamu. Front Office dikenal sebagai the first and the impression of the guest yang berarti pelayanan pertama dan terakhir (check-in and check-out) tamu berada di Front Office. Front Office Department bertanggung jawab dalam penjualan kamar hotel baik melalui pemesanan (reservation) sebelumnya maupun tanpa pemesanan sebelumnya; dilanjutkan dengan pendaftaran (registration) dan penunjukan kamar (room assignment) bagi tamu. Selain itu, Front Office Department juga berperan dalam melakukan pelayanan lain seperti bagian penitipan/pengantaran barang tamu, penjemputan/pengantaran tamu serta penyambutan tamu VIP maupun non VIP. Front Office Department di Best Western Papilio Hotel Surabaya secara umum berperan dalam pelayanan saat tamu check-in, in-house, hingga check-out.Front Office Department di Best Western Papilio Hotel Surabaya memiliki tanggung jawab tambahan dengan memberikan perlakuan khusus terhadap tamu non VIP. Perlakuan khusus dilakukan oleh pihak Front Office Department melalui section Guest Relations Officer (GRO) disebut dengan Special Treatment tamu non VIP dengan 2 (dua) macam treatment yaitu Special Treatment kepada walk-in guest dan direct connectivity reservation, serta Online Travel Agent (OTA) Treatment. Special Treatment kepada walk-in guest dan direct connectivity reservation diberikan dalam bentuk berkala melalui pendaftaran Best Western Rewards (BWR) Member

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.31/19 Wah p
Uncontrolled Keywords: Treatment, penjualan, tamu, hotel
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Febby Andriani WahyudiNIM151611113023
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSedianingsihNIDN0017025905
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 10 Feb 2020 06:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87222
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item