ANALISIS TEKSTUAL PERSONAL BRANDING JOKOWI MENUJU PEMILU 2019 DALAM VIDEO PADA CHANNEL YOUTUBE PRIBADI MILIK PRESIDEN JOKO WIDODO DAN CHANNEL YOUTUBE “KEMENTRIAN SEKERTARIAT NEGARA RI

AMRI SUHUDI, 071511533089 (2019) ANALISIS TEKSTUAL PERSONAL BRANDING JOKOWI MENUJU PEMILU 2019 DALAM VIDEO PADA CHANNEL YOUTUBE PRIBADI MILIK PRESIDEN JOKO WIDODO DAN CHANNEL YOUTUBE “KEMENTRIAN SEKERTARIAT NEGARA RI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
FIS K 103 19 Suh a ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[img] Text
FIS K 103 19 Suh a DAFTAR ISI.pdf

Download (34kB)
[img] Text
FIS K 103 19 Suh a DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB)
[img] Text
FIS K 103 19 Suh a JURNAL.pdf

Download (280kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FIS K 103 19 Suh a.pdf
Restricted to Registered users only until 21 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http://lib.Unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan kajian dalam komunikasi politik dengan fokus pada political personal branding. Analisis tekstual dari Alan McKee adalah metode yang akan peneliti gunakan untuk menganalisis video-video dari channel YouTube pribadi milik Jokowi dan channel YouTube ‘Kementrian Sekertariat Negara RI. Akibat penggunaan analisis tekstual oleh Alan McKee tersebut, penelititan ini akan sangat menitik beratkan pada konteks, konteks, dan konteks. Kedua channel YouTube tersebut dipilih dengan alasan Jokowi dan tim pemenangannya pasti memiliki kendali penuh atas informasi yang akan disebar luaskan, termasuk didalamnya personal branding dari Jokowi. Peneliti juga menggunakan teori eight laws of personal branding dalam mengkalsifikasikan ‘citra’ Jokowi. Sebagai hasil dari penelitian ini, peneliti menyimpulkan beberapa ‘citra’ diri yang dikonstruksikan oleh Jokowi menuju pemilu 2019, diantaranya adalah casual image, dekat dengan wong cilik (rakyat kecil), progresif (visioner), sederana, the family man, serta yang terakhir the ‘white shirt’ man.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS K 103/19 Suh a
Uncontrolled Keywords: Konteks, personal branding, eight laws of personal branding
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
AMRI SUHUDI, 071511533089UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorProf. Hj. Rachmah Ida, Dra.,M.Com.,Ph.D, NIDN :'0024056901UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 21 Nov 2019 07:23
Last Modified: 21 Nov 2019 07:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91342
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item