Christiana Eka Wahyuningsih (2020) Analisis Stakeholder Dalam Kebijakan Pelayanan Pemanduan Kapal Di Pelabuhan Tanjung Perak. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN DEPAN)
COVER .pdf Download (409kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (36kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (42kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (285kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II GAMBARAN UMUM KAJIAN PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 August 2023. Download (129kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III PENYAJIAN, ANALISIS DAN INTERPRETASI TEORITIK.pdf Restricted to Registered users only until 8 August 2023. Download (356kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 8 August 2023. Download (41kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (27kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (396kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripiskan dan memahami stakholder dalam kebijakan pelayanan pemanduan kapal di Pelabuhan Tanjung Perak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif diskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, studi dokumen, wawancara mendalam dengan informan. Penentuan informan dilakukan dengan purposive sampling yaitu pihak-pihak yang dianggap mengetahui lebih dalam mengenai kebijakan pelayanan pemanduan kapal di Pelabuhan Tanjung Perak. Teknik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi data. Selanjutnya teknnik analisis data yaitu dengan cara kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasilnya adalah stakeholder dalam kebijakan pelayanan pemanduan kapal di Pelabuhan Tanjung Perak yang termasuk dalam the definitive stakeholder adalah Pelindo III Regional Jawa Timur sebagai penyedia pelayanan jasa pelayanan pemanduan kapal di Pelabuhan Tanjung Perak karena memiliki power, legitimacy dan urgency. Selanjutnya adalah stakholder yang termasuk dalam the expectant stakholder adalah Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, PT Pelindo Marine Service, Syahbandar Utama Tanjung Perak dan Agen Pelayaran. Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak dan PT Pelindo Marine Service memiliki power dan legitimacy (Dominant Stakeholder), Syahbandar Utama Tanjung Perak memiliki legitimacy dan urgency (Dependent Stakeholder), sedangkan Agen Pelayaran memiliki power dan urgency (Dangerous Stakholder). Stakholder yang termasuk dalam the latent stakeholder adalah PT Alur Pelayaran Barat Surabaya memiliki power saja atau disebut dormant stakholder, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia yang memiliki urgency saja atau disebut demanding stakeholder dan Distrik Navigasi Kelas I Surabaya yang memiliki legitimacy saja atau disebut discretionary stakeholder.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK2 FIS AN 06/20 Wah a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Stakholder, Kebijakan Pelayanan Pemanduan Kapal, Waitingtime, Approachingtime | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H61-97 Policy sciences H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > HN41-46 Community centers. Social centers |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ani Sistarina | ||||||
Date Deposited: | 08 Aug 2020 11:21 | ||||||
Last Modified: | 08 Aug 2020 11:21 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96747 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |