Persepsi Pemustaka Pada Layanan Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri Di Surabaya (Studi Deskriptif pada Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri UNAIR, UNESA, UPN, UINSA, ITS, PENS dan PPNS Surabaya)

Ayu Triandari (2019) Persepsi Pemustaka Pada Layanan Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri Di Surabaya (Studi Deskriptif pada Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri UNAIR, UNESA, UPN, UINSA, ITS, PENS dan PPNS Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (222kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (45kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (130kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 31 August 2023.

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 31 August 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 31 August 2023.

Download (150kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only until 31 August 2023.

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 31 August 2023.

Download (740kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti melakukan penelitian mengenai persepsi pemustaka pada layanan perpustakaan perguruan tinggi negeri di Surabaya yaitu UNAIR, UPN, UNESA, UINSA, ITS, PENS, dan PPNS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persespi pemustaka pada perpustsakaan perguruan tingggi negeri di Surabaya. Penilaian persepsi didasarkan pada proses kejadian yang meliputi proses kealaman, proses fisiologis, proses psikologis, dan proses umpan balik yang mana Keempat proses tersebut diukur melalui panca indera penglihatan dan pendengaran. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metodologi kuantitatif deskriptif di mana purposive sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 371 responden dengan kriteria responden sebagai mahasiswa aktif di perpustakaan dan pernah menggunakan layanan perpustakaan setidaknya 2 kali pada 1 bulan terakhir. Dengan kata lain, masing-masing dari ketujuh perpustakaan universitas negeri di Surabaya terdiri dari 53 responden. Penilaian data persepsi keseluruhan menunjukkan bahwa skor persepsi rata-rata tertinggi milik perpustakaan PPNS yaitu 3,54 atau kategorinya cenderung tinggi. Sebaliknya, skor persepsi rata-rata terendah milik perpustakaan UPN yaitu 2,60 atau kategorinya cenderung rendah. Rata-rata skor persepsi perpustakaan ITS, UNAIR, PENS, UNESA, dan UINSA masing-masing adalah 3,49 (cenderung tinggi), 3,46 (cenderung tinggi), 3,45 (cenderung tinggi), 3,25 (cenderung sedang), dan 2,65 (cenderung sedang).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.IIP 34/20 Tri p
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri, Persepsi, Layanan Perpustakaan
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Ayu TriandariNIM071611633024
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri SoesantariNIDN0017055905
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 31 Aug 2020 06:26
Last Modified: 31 Aug 2020 06:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/98156
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item