Diajeng Syahidah Al-Fathimiyah (2020) Proses Sosialisasi E-Filing Di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (450kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (110kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
3. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (271kB) |
|
Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
4. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 18 September 2023. Download (609kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 HASIL DAN PEMBAHASAN)
5. BAB 3 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 September 2023. Download (718kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 KESIMPULAN DAN SARAN)
6. BAB 4 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 September 2023. Download (95kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 September 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
9. PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) | Request a copy |
Abstract
Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diperlukan adanya pembangunan nasional yang merupakan salah satu cara untuk mewujudkan tujuan negara. Sumber dana yang mendukung pembangunan nasional berasal dari pajak, dimana pajak merupakan sumber pendapatan terbesar negara. Dapat dilihat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang telah disusun oleh pemerintah setiap tahun sebagai bentuk pencerminan dari besarnya pengaruh pajak di Indonesia. Berdasarkan rumusan masalah di atas, maka tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui proses sosialisasi e-filing di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I. Penelitian ini menggunakan Metode deskriptif adalah suatu metode yang digunakan untuk menggambarkan atau menganalisis suatu hasil penelitian tetapi tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih luas. Berdasarkan rumusan masalah dan hasil pengamatan mengenai proses sosialisasi e-filing di Kanwil DJP Jawa Timur I yang sudah diuraikan sebelumnya, maka ditarik sebuah kesimpulan yaitu, terdapat beberapa cara yang dilakukan oleh Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I agar dapat mengoptimalkan pelayanan kepada para Wajib Pajak, yaitu melakukan sosialisasi tentang bagaimana melaporkan SPT Tahunan melalui e-filing yang dilakukan secara berkala, bekerja sama dengan beberapa KPP di Surabaya untuk melakukan sosialisasi dan menjadikan mahasiswa sebagai target pasar mereka dengan tujuan dapat menanamkan sejak dini betapa pentingnya pajak bagi kelangsungan hidup bangsa. Kanwil DJP Jawa Timur I juga memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai wadah untuk membagikan informasi penting dan terbaru. Adanya asistensi e-filing di bulan Maret sebagai perwujudan untuk mengoptimalkan pelayanan dalam proses sosialisasi yang telah dilaksanakan, dan meningkatkan persentase Wajib Pajak yang telah melaporkan SPT Tahunan mereka.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.AP.23/20 Alf p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Sosialisasi, E-Filing, Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I | ||||||
Subjects: | H Social Sciences | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | indah rachma cahyani | ||||||
Date Deposited: | 09 Nov 2020 02:42 | ||||||
Last Modified: | 09 Nov 2020 02:42 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99036 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |