Maulavida Qholbyah Rahmah (2020) Perilaku Pembelajaran Konsumen (Consumer Learning Behavior) Dalam Mengadopsi E-Commerce Tani Hub (Deskripsi Perilaku Belajar pada Lingkup Pertemanan Para Adopter Tani Hub). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN AWAL)
1. HALAMAN AWAL.pdf Download (300kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (72kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (125kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (438kB) |
|
Text (BAB II GAMBARAN UMUM)
5. BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 22 September 2023. Download (205kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III ANALISIS DATA DAN INTERPRETASI DATA.pdf Restricted to Registered users only until 22 September 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV PENUTUP)
7. BAB IV PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 22 September 2023. Download (84kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (76kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 22 September 2023. Download (534kB) | Request a copy |
|
Text (KESEDIAAN PUBLIKASI)
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf Restricted to Registered users only until 2023. Download (207kB) | Request a copy |
Abstract
Produksi bahan pangan segar tidak pernah sepi konsumen. Bagaimana tidak, kebutuhan pangan menduduki posisi paling utama dan krusial bagi kelangsungan hidup konsumen. Seiring perkembangan e-commerce di Indonesia, penjualan produk bahan pangan segar telah berpindah dari toko konvensional menjadi virtual melalui inovasi teknologi. Adopsi e-commerce ini ditandai dengan perubahan perilaku pembelian buah dan sayuran segar yang semula mengandalkan indrawi, kini dipangkas oleh medium layar berukuran minimal 7 inchi. Interaksi antara penjual dan pembeli, atau pembeli dengan pembeli turut dimediasi. Walaupun demikian, proses komunikasi tetap terjadi agar resiko ketidakpastian dapat direduksi. Konsumen membutuhkan pengetahuan dan juga pengalaman untuk mengurangi ketidakpastian tersebut, dimana pengetahuan dan pengalaman ini diperoleh melalui sebuah proses yang disebut pembelajaran konsumen. Penelitian ini memaparkanbentuk-bentuk perilaku belajar konsumen dimulai dari awal mengenal hingga mengadopsi e-commerce tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif, dan metode pengumpulan data berupa wawancara mendalam kepada informan yang merupakan adopter E-Commerce Tani Hub cabang Surabaya. Hasil penelitian ini adalah berupa bentuk-bentuk perilaku belajar yang ditunjukkan oleh konsumen Tani Hub melalui proses pertukaran informasi (information exchange) dengan sumber-sumber informasi yang mereka anggap kredibel yaitu lingkaran pertemanan dan juga informasi primer yang diproduksi oleh perusahaan Tani Hub itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS K 25/20 Rah p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | perilaku pembelajaran konsumen, adopsiinovasi, bahan pangan segar lokal, pertukaran informasi | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture H Social Sciences > HF Commerce |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 29 Sep 2020 05:06 | ||||||
Last Modified: | 29 Sep 2020 05:06 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99191 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |