Fajar Mardiansyah (2020) Analisis Strategi Pengelolaan Media Partner pada PT. Amara Satu Raya (One Event): Studi Pada Event GIIAS Surabaya 2020. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (264kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (52kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (50kB) |
|
Text (BAB 1)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (68kB) |
|
Text (BAB 2)
5. BAB II PROFIL PERUSAHAAN.pdf Restricted to Registered users only until 12 October 2023. Download (327kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
6. BAB III PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 12 October 2023. Download (468kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 12 October 2023. Download (49kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (42kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 12 October 2023. Download (559kB) | Request a copy |
|
Text (SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
10. SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) | Request a copy |
Abstract
Kesimpulan Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, strategi pengelolaan media partner yang dilakukan PT. Amara Satu Raya (One Event) pada event GIIAS Surabaya 2020 sudah tepat, namun pelaksanaannya terpaksa ditunda karena adanya wabah Covid-19 di Indonesia. Berikut merupakan strategi pengelolaan media partner pada event GIIAS Surabaya 2020 yang dilakukan oleh PT. Amara Satu Raya (One Event): 1. Alur Kerjasama •Melaksanakan research terhadap segmentation, targeting dan positioning pengunjung dari GIIAS Surabaya 2020 dengan melakukan klasifikasikan dari berbagai golongan perekonomian masyarakat dan umur dari pengunjung. •Melakukan rate pada media partner dan meneliti tentang engagement dari media partner dengan audience media partner itu sendiri. •Mengajukan peaching ke media partner, peaching tersebut dalam bentuk penawaran yang sifatnya full barter, kita juga menawarkan kompensasi penawaran untuk memasang sejumlah publikasi ke media mereka. Selain itu, media partner juga mendapat promosi dari pihak One Event, yaitu logo mereka akan dipasang pada banner yang disebar ke penjuru kota Surabaya. 2. Syarat Media Partner •Media sharenya harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan One Event dari segi STP-nya •Media partner harus memiliki rate tinggi dan perusahaan memiliki biaya yang memungkinkan untuk bekerjasama. •Media partner harus memberi keuntungan untuk PT. Amara Satu Raya (One Event). 3. Jenis Media Partner dan Jumlah Target •Website: 71 •Radio: 10 •Sosial Media: 9 4. Cakupan Wilayah Prioritas wilayah dari Media Partner yang bekerja sama dalam event GIIAS Surabaya 2020 yaitu wilayah Jawa Timur. Namun tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan wilayah diluar Jawa Timur seperti Bali, Jawa Tengah, dan lain-lain. 5. Pelayanan Dari segi pelayanan, One Event berusaha semaksimal mungkin untuk tidak memberatkan media partner, misalnya apabila media partner butuh tanda tangan MoU, media partner tidak harus datang ke kantor. Berkas-berkas dapat dikirimkan melalui pos atau kurir untuk mengantar ke kantor media partner nya. Selain itu, One Event juga telah mempertimbangkan best deal nya agar kerjasama dapat menguntungkan untuk kedua belah pihak. 6. Fasilitas •Logo media partner akan ditayangkan di media promosi GIIAS Surabaya 2020 •Mendapat 5 free id card untuk akses wartawan meliput •Mendapat 5 free id card untuk non wartawan dari media partner tersebut •Mendapatkan fasilitas press room •Wartawan mendapat konsumsi setelah press conference berlangsung setiap harinya Saran 1. PT. Amara Satu Raya (One Event) diharapkan untuk menetapkan target media partner dengan realistis dan sesuai dengan budget yang disediakan oleh perusahaan. 58 2. Jenis media partner yang bekerjasama dengan event GIIAS Surabaya 2020 dapat ditambah, misalnya bekerjasama dengan media cetak seperti majalah, koran, dan sebagainya. 3. PT. Amara Satu Raya (One Event) dapat meningkatkan pelayanan yang diberikan untuk para rekan media. Misalnya memberi ruang diskusi bersama para rekan media agar hubungan media dengan perusahaan dapat berjalan dengan baik. 4. PT. Amara Satu Raya (One Event) dapat menambahkan beberapa fasilitas seperti mug, kaos, topi, dan sebagainya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.PM. 44/20 Faj a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | strategi; pengelolaan; media; partner | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6958.5-6976 Industrial relations | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 12 Oct 2020 04:49 | ||||||
Last Modified: | 12 Oct 2020 04:49 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100069 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |