Neno Wahyuningtyas (2020) Perilaku Penemuan Informasi Pada Kalangan Pelaku Bisnis Coffee Shop Di Kota Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1.HALAMAN JUDUL.pdf Download (613kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf Download (263kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3.DAFTAR ISI.pdf Download (210kB) |
|
Text (BAB I)
4.BAB I.pdf Download (459kB) |
|
Text (BAB II)
5.BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 10 November 2023. Download (190kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6.BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 10 November 2023. Download (956kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 10 November 2023. Download (419kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8.BAB V.pdf Restricted to Registered users only until 10 November 2023. Download (271kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9.Daftar Pustaka.pdf Download (325kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 10 November 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
20-embargo neno - Neno Wahyuningtyas.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) | Request a copy |
Abstract
Pelaku bisnis coffee shop merupakan pemilik usaha yang bergerak dalam bidang pelayanan minuman kopi dan makanan ringan dengan basis kafetaria. Dalam menjalankan usahanya pelaku bisnis memiliki peran dan tugas yang sangat kompleks demi memenuhi tuntutan kebutuhan pelanggan, hal tersebut akhirnya mendorong pelaku bisnis coffee shop untuk melakukan proses penemuan informasi untuk memenuhi kebutuhan informasinya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perilaku penemuan informasi yang dilakukan oleh pelaku bisnis coffee shop. Penelitian ini menggunakan model perilaku penemuan informasi yang dikembangkan oleh Gloria J. Leckie (1996). Desain penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di kota Surabaya. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yakni purposive sampling dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 47 responden yang memenuhi karakteristik. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dilakukan analisis menggunakan SPSS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kebutuhan informasi pelaku bisnis coffee shop yaitu informasi mengenai bahan baku biji kopi, peralatan mesin kopi, konsep coffee shop, desain coffee shop, varian rasa atau menu dan penempatan lokasi coffee shop. Model perilaku penemuan informasi pelaku bisnis coffee shop yakni memiliki peran kerja sebagai (manajer operasional, manajer keuangan, barista); karakteristik kebutuhan informasi; sumber informasi; kesadaran akan informasi dan hasil (outcomes). Hasil akhir dari penemuan informasi seorang pelaku bisnis coffee shop adalah apabila pelaku bisnis coffee shop dapat menemukan informasi sesuai dengan yang diinginkan maka pelaku bisnis coffee shop akan menerapkan informasi tersebut untuk mengembangkan bisnisnya. Namun jika hasil tidak optimal maka pelaku bisnis coffee shop akan melakukan penemuan informasi dengan cara yang berbeda dari yang sebelumnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis.IIP.67-20 Wah p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Penemuan Informasi, Pelaku Bisnis Coffe Shop, Kebutuhan Informasi | ||||||
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | hardiansah pramana abdilah | ||||||
Date Deposited: | 03 Dec 2020 20:26 | ||||||
Last Modified: | 03 Dec 2020 20:26 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100691 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |