Epridianto Ilham Pradana Putra (2020) Penyewaan Lapangan Baskhara Arena Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1.HALAMAN JUDUL.pdf Download (415kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf Download (126kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3.DAFTAR ISI.pdf Download (130kB) |
|
Text (BAB I)
4.BAB I.pdf Download (59kB) |
|
Text (BAB II)
5.BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 17 November 2023. Download (262kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6.BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 17 November 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 17 November 2023. Download (527kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8.BAB V.pdf Restricted to Registered users only until 17 November 2023. Download (53kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (40kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 17 November 2023. Download (160kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah membuat sebuah program yang dapat menangani proses penyewaan lapangan Baskhara Arena Surabaya sehingga sistem menjadi lebih efektif dan efisien untuk dijalankan serta dapat meminimalkan terjadinya kesalahan dan manipulasi data yang dapat menyebabkan terjadinya penyalahgunaan. Sistem ini menangani 5 proses utama yaitu registrasi pelanggan, pemesanan lapangan, pembayaran, pengelolaan lapangan, pembuatan laporan penyewaan. Dalam membuat Sistem Informasi Penyewaan Lapangan Baskhara Arena Surabaya dibutuhkan lima tahap. Tahap pertama yang dilakukan adalah identifikasi kebutuhan data yang dilakukan dengan wawancara. Tahap kedua adalah menganalisis permasalahan sistem saat ini dengan membuat diagram fishbone. Tahap ketiga adalah mendesain sistem dan database. Desain sistem digambarkan dengan Document Flow Diagram (Docflow), Hierarchy Chart yang mempunyai empat proses utama, dan Data Flow Diagram (DFD). Selanjutnya desain basis data dibuat menggunakan Conceptual Data Model (CDM) yang menghasilkan 8 entitas dan Physical Data Model (PDM) yang meghasilkan 8 tabel. Berdasarkan desain tersebut kemudian dilanjutkan dengan mendesain form input dan output. Tahap keempat adalah mengimplementasikan desain tersebut ke dalam MySQL dan program dengan menggunakan bahasa pemrograman berbasis web. Tahap terakhir adalah melakukan uji coba sistem terhadap Baskhara Arena Surabaya dengan metode blackbox testing. Berdasarkan hasil implementasi dan uji coba sistem, Sistem Informasi Penyewaan Lapangan Baskhara Arena Surabaya yang dibuat telah sesuai dengan kebutuhan fungsional pada kegiatan pengadaan bahan baku yaitu dapat menangani beberapa proses bisnis secara mudah dan dapat menampilkan laporan secara tepat.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK FV SI 04 20 Put s | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Penyewaan Lapangan, Baskhara Arena | |||||||||
Subjects: | A General Works Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
|||||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | hardiansah pramana abdilah | |||||||||
Date Deposited: | 15 Dec 2020 23:18 | |||||||||
Last Modified: | 15 Dec 2020 23:18 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100823 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |