Aldim Irfani Vikri (2019) Dampak Implementasi Enterprise Resource Planning Terhadap Kepuasan Pengguna Dan Kinerja Karyawan Pada PT. Infoglobal. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (58kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (415kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB 1.pdf Download (116kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB 2 .pdf Restricted to Registered users only until 1 December 2023. Download (301kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB 3 .pdf Restricted to Registered users only until 1 December 2023. Download (197kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB 4 .pdf Restricted to Registered users only until 1 December 2023. Download (614kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB 5 .pdf Restricted to Registered users only until 1 December 2023. Download (69kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 1 December 2023. Download (211kB) | Request a copy |
Abstract
Pengaruh teknologi informasi berkembang begitu pesat, telah banyak perusahaan yang memanfaatkan sistem informasi perencanaan sumber daya perusahaan atau lebih dikenal dengan Enterprise Resource Planning (ERP) dalam menunjang proses bisnisnya. PT. Infoglobal adalah perusahaan yang bergerak di teknologi pertahanan merupakan salah satu perusahaan yang mengimplementasikan sistem ERP didalam proses bisnisnya, sistem tersebut bernama Sistem Informasi Manajamen Infoglobal (SIMFONI). Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak dari implementasi sistem ERP terhadap kepuasan pengguna dan kinerja penggunanya. Penelitian ini menggunakan model penelitian kuantitatif yang dimana pengukuran antar variabel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang diisi oleh para pengguna aplikasi SIMFONI dengan menggunakan analisis jalur. Variabel indepennya adalah Implementasi sistem ERP yang terdiri atas kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan. Variabel intervening adalah kepuasan pengguna sistem ERP, sedangkan variabel dependennya adalah kinerja karyawan pengguna sistem ERP. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel independen kualitas sistem (X1) dan kualitas layanan (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel intervening kepuasan penggunanya (Y). Sedangkan variabel intervening yaitu kepuasan pengguna (Y) berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pengguna (Z). Sedangkan variabel Sehingga dapat disimpulkan bahwa perusahaan harus lebih memperhatikan kepuasan pengguna aplikasi ERP agar kepuasan penggunanya lebih meningkat. Karena tentunya Kepuasan Pengguna yang tinggi juga akan meningkatkan Kinerja Karyawan, begitu juga sebaliknya.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 MM 58 20 Vik d | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Sistem Informasi, Kepuasan Pengguna, Kinerja Karyawan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | hardiansah pramana abdilah | ||||||
Date Deposited: | 15 Dec 2020 23:54 | ||||||
Last Modified: | 15 Dec 2020 23:54 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/101151 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |