Analisis Penerimaan Dan Keberlanjutan Current User Terhadap Penggunaan Layanan Cloud Storage Pada Bidang Pendidikan Dengan Menggunakan Metode Social Influence Theory

Saskia Belinda Salsabila (2020) Analisis Penerimaan Dan Keberlanjutan Current User Terhadap Penggunaan Layanan Cloud Storage Pada Bidang Pendidikan Dengan Menggunakan Metode Social Influence Theory. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (888kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (355kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (346kB)
[img] Text (BAB 1)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (487kB)
[img] Text (BAB 2)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 11 January 2024.

Download (636kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 11 January 2024.

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 11 January 2024.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 11 January 2024.

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (279kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 11 January 2024.

Download (616kB) | Request a copy
[img] Text (EMBARGO)
20-Surat Permohonan Embargo Publikasi Ilmiah Ttd - saskia belinda.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Revolusi industri 4.0 memberikan dampak pada perkembangan di berbagai teknologi terutama pada penggunaan cloud storage di bidang pendidikan, oleh karena itu implementasi penggunaannya haruslah diukur. Salah satu model pengukuran yang dapat digunakan untuk mengukur keberhasilan implementasi penggunaan cloud storage di bidang pendidikan adalah dari segi penerimaan untuk menggunakan teknologi tersebut. Selain penerimaan, juga perlu dilakukan penelitian atas niat penggunaan berkelanjutan terhadap teknologi cloud storage tersebut. Pengaruh penerimaan ini juga dapat mempengaruhi niat current user untuk terus menggunakan cloud storage pada bidang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses pengaruh sosial yang dapat mempengaruhi ketidakpastian current user serta memberikan rekomendasi untuk penyedia layanan cloud storage. Tahapan dalam penelitian ini meliputi penentuan model dan hipotesis penelitian, penentuan populasi dan sampel responden, perancangan kuesioner, penyebaran dan pengumpulan kuesioner, pengolahan data, analisis hasil, dan penyusunan rekomendasi. Penelitian ini menggunakan model Social Influence Theory, dengan data yang diperoleh sebanyak 300 responden, dan pengolahan data menggunakan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa WOM negatif memengaruhi ketidakpastian current user dan Penggunaan rekan memengaruhi niat current user untuk terus menggunakan layanan cloud storage. Rekomendasi yang dapat diusulkan yaitu menambahkan fitur-fitur keamanan data user, fitur umpan balik secara langsung pada pengalaman negatif user terkait keamanan layanan cloud storage, fitur-fitur yang user friendly, serta fitur-fitur layanan cloud storage pada bidang pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST SI 20-20 Sal a
Uncontrolled Keywords: Penerimaan, Niat Keberlanjutan, Current User, Ketidakpastian, Cloud Storage, Social Influence Theory
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.5-58.64 Information technology
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
Saskia Belinda SalsabilaNIM081611633025
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIra PuspitasariNIDN0027108402
Thesis advisorIndra Kharisma RaharjanaNIDN0028108105
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 11 Jan 2021 02:49
Last Modified: 11 Jan 2021 02:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/102853
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item