Learning Organization Pada Karyawan PT Star Taman Remaja Surabaya

Gladys Fortuna (2013) Learning Organization Pada Karyawan PT Star Taman Remaja Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (674kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (667kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I.pdf

Download (690kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II.pdf

Download (800kB)
[img] Text (BAB III)
6. BAB III.pdf

Download (837kB)
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (918kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (729kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan learning organization pada karyawan PT STAR Taman Remaja Surabaya. Istilah Learning Organization merupakan organisasi yang mampu belajar dan dibutuhkan usaha untuk terus menerus melakukan pembelajaran dan mengubah dirinya melalui keterlibatan semua karyawan dalam proses yang dilakukan bersama dan perubahan kolektif yang diarahkan oleh nilai-nilai bersama (Marsick & Watkins, 2003). Penelitian ini dilakukan di PT STAR Taman Remaja Surabaya yang merupakan salah satu taman hiburan yang beroperasi di Surabaya sejak tahun 1971. Subjek pada penelitian berjumlah 65 orang yang merupakan karyawan tetap PT STAR Taman Remaja Surabaya. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner learning organization yang diadaptasi dari Marsick & Watkins (2003) berjumlah 21 aitem. Analisis data dilakukan menggunakan statistik deskriptif dengan bantuan software IBM SPSS Statistics version 21 for windows. Dari hasil analisis data diperoleh hasil bahwa skor learning organization PT STAR Taman Remaja Surabaya memiliki Mean 2,906 dan SD 0,539. Dimensi tertinggi pada karyawan PT STAR Taman Remaja Surabaya terdapat pada dimensi continuous learning dan dimensi inquiry and dialogue. Sedangkan dimensi terendah terdapat pada dimensi team learning, dimensi embedded system dan dimensi strategic leadership. Dari hasil analisis aitem diperoleh hasil bahwa setiap karyawan memiliki keinginan untuk saling mendukung pembelajaran dan tercipta inquiry and dialogue, tetapi memiliki kekurangan pada kerjasama tim dan lemahnya sistem yang menyimpan pengetahuan yangmana diperlukan untuk menciptakan lingkungan belajar dalam perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: learning organization, DLOQ, pt star, taman remaja surabaya
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Gladys FortunaNIM110911186
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorCholicul Hadi, -NIDN196403231989031002
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 04 May 2021 10:32
Last Modified: 04 May 2021 10:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106686
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item