Kinerja Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Kota Surabaya Dalam Pemungutan Pajak Bumi Dan Bangunan (Studi Deskriptif Tentang Faktor-Faktor Penyebab Kegagalan DPPK Dalam Pencapaian Target Penerimaa PBB-P2 Kota Surabaya)

Maulia Yuvi Neselinda (2016) Kinerja Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Kota Surabaya Dalam Pemungutan Pajak Bumi Dan Bangunan (Studi Deskriptif Tentang Faktor-Faktor Penyebab Kegagalan DPPK Dalam Pencapaian Target Penerimaa PBB-P2 Kota Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN .pdf

Download (820kB)
[img] Text
2. ABSTRAK .pdf

Download (735kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (725kB)
[img] Text
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf
Restricted to Registered users only until 24 May 2024.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 2 GAMBARAN KAJIAN PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only until 24 May 2024.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 3 PENYAJIAN, ANALISIS DAN INTERPRETASI DATA .pdf
Restricted to Registered users only until 24 May 2024.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 4 PENUTUP .pdf
Restricted to Registered users only until 24 May 2024.

Download (804kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (666kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 24 May 2024.

Download (728kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Pajak merupakan penerimaan negara yang sangat penting dan diandalkan untuk mencukupi kebutuhan negara. Maka dari itu, setiap tahunnya pemerintah mencanangkan target yang diupayakan berhasil untuk dicapai. Semenjak tahun 2011, Pemerintah Kota Surabaya selaku Pemerintah Daerah mendapatkan pelimpahan wewenang dari Pemerintah Pusat untuk memungut beberapa jenis pajak, salah satunya adalah Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perkctaan (PBBP2). Kota Surabaya sendiri merupakan kota pertama yang mendapatkan pelimpahan wewenang ini akan tetapi hingga saat ini Pemerintah Kota Surabaya masih gagal memenuhi target penerimaan yang telah ditentukan. Untuk itu, perlu dilakukan studi perihal kinerja organisasi publik menggunakan beberapa indikator, yakni produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas. Hal ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kota Surabaya menjalankan fungsinya sebagai instansi yang berwenang dalam melakukall pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perkota&n di Kota Surabaya. Dengan berdasarkan permasalahan pe!1elitian tersebut, digunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik penentuan informan secara purposive dan snowball, sedangkan teknik pemeriksaan keabsahan data melalui hiangulasi sumber data sehingga data yang disajikan merupakan data yang absah. Hasil temuan data menunjukl<an bahwa bahwa kinerja Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kota Surabaya dalam melaksanakan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perkotaall Kota Surabaya masih terbilang kurang sesuai dengan harapan masyarakat. Dari kelima indikator yang ada, dua indikator menunjukkan hasil yang baik yakni dari segi responsibilitas dan akuntabilitas. Sedangkan tiga indikator lainnya menunjukkan hasil kurang baik, yakni dari segi produktivitas, kualitas layanan, dan responsivitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FIS AN 10/16 Nes k
Uncontrolled Keywords: Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perkotaan, Kinerja, Sistem Pemungutan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Maulia Yuvi NeselindaNIM 071111003
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFalih SuaediNIDN0026026306
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 24 May 2021 08:17
Last Modified: 24 May 2021 08:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/107372
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item