Strategi Promosi Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Gresik Dalam Mempromosikan Pariwisata Kabupaten Gresik Melalui Aplikasi Sipatu Gt

Mohamad Gigih Prayogo Adjie (2020) Strategi Promosi Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Gresik Dalam Mempromosikan Pariwisata Kabupaten Gresik Melalui Aplikasi Sipatu Gt. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (212kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (60kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (77kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (214kB)
[img] Text
5. BAB II .pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2024.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III .pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2024.

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2024.

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2024.

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text
KKB KK-2 Fis.K.43-21-Embargo Mohamad Gigih Prayogo Adjie 071611533060 - Gigih Prayogo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus pada strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik melalui aplikasi SIPATU GT dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Gresik. Latar belakang penelitian ini dikarenakan Kabupaten Gresik merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaannya dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Gresik menggunakan aplikasi SIPATU GT yang sudah menerapkan konsep e-tourism. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran online dan etourism. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan tipe penelitian deskriptif. Sehingga didalam penelitian ini, data yang dikumpulkan menggunakan Teknik pengumpulan data indepth interview dengan informan. Informan yang dimaksud merupakan pihak dari bidang pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik dan beberapa pengguna aplikasi SIPATU GT. Kemudian, peneliti menganalisis hasil dari transkrip wawancara dan dari coding wawancara. Data yang sudah terkumpul akan dianalisis dan dikaitkan dengan teori yang digunakan oleh peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik melakukan pemasaran online menggunakan aplikasi SIPATU GT dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Gresik, hal ini menunjukkan bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik menggunakan konsep e-tourism. Selanjutnya, tahapan strategi komunikasi pemasaran online yang digunakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik ada tiga tahap, yakni tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis K 43/21 Adj s
Uncontrolled Keywords: Online Marketing Communication, E-Tourism, SIPATU GT Application
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Mohamad Gigih Prayogo AdjieNIM071611533060
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSanti IsnainiNIDN0020097702
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 24 Jul 2021 21:30
Last Modified: 24 Jul 2021 21:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/108882
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item