Mohamad Gigih Prayogo Adjie (2020) Strategi Promosi Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Gresik Dalam Mempromosikan Pariwisata Kabupaten Gresik Melalui Aplikasi Sipatu Gt. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (212kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (60kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (77kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (214kB) |
|
Text
5. BAB II .pdf Restricted to Registered users only until 25 July 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III .pdf Restricted to Registered users only until 25 July 2024. Download (322kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV .pdf Restricted to Registered users only until 25 July 2024. Download (55kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 25 July 2024. Download (371kB) | Request a copy |
|
Text
KKB KK-2 Fis.K.43-21-Embargo Mohamad Gigih Prayogo Adjie 071611533060 - Gigih Prayogo.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik melalui aplikasi SIPATU GT dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Gresik. Latar belakang penelitian ini dikarenakan Kabupaten Gresik merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaannya dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Gresik menggunakan aplikasi SIPATU GT yang sudah menerapkan konsep e-tourism. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran online dan etourism. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan tipe penelitian deskriptif. Sehingga didalam penelitian ini, data yang dikumpulkan menggunakan Teknik pengumpulan data indepth interview dengan informan. Informan yang dimaksud merupakan pihak dari bidang pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik dan beberapa pengguna aplikasi SIPATU GT. Kemudian, peneliti menganalisis hasil dari transkrip wawancara dan dari coding wawancara. Data yang sudah terkumpul akan dianalisis dan dikaitkan dengan teori yang digunakan oleh peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik melakukan pemasaran online menggunakan aplikasi SIPATU GT dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Gresik, hal ini menunjukkan bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik menggunakan konsep e-tourism. Selanjutnya, tahapan strategi komunikasi pemasaran online yang digunakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik ada tiga tahap, yakni tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK Fis K 43/21 Adj s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Online Marketing Communication, E-Tourism, SIPATU GT Application | ||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2021 21:30 | ||||||
Last Modified: | 24 Jul 2021 21:30 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/108882 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |