Gambaran Strategy Coping Stres Ditinjau Dari Hardiness Dan Self Efficacy Pada Guru Smp Negeri Surabaya Di Masa Pandemi Covid-19

Karima Maharotus Zahro, - (2021) Gambaran Strategy Coping Stres Ditinjau Dari Hardiness Dan Self Efficacy Pada Guru Smp Negeri Surabaya Di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (338kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf

Download (123kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (156kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 2 November 2024.

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 2 November 2024.

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 2 November 2024.

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only until 2 November 2024.

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
9. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only until 2 November 2024.

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VII)
10. BAB VII.pdf
Restricted to Registered users only until 2 November 2024.

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 2 November 2024.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (EMBARGO)
13. EMBARGO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

"Pandemi Covid-19 Membuat Dampak Pada Pandidikan, Salah Satunya Stres Yang Dirasakan Guru Maka Dari Itu Perlu Adanya Strategi Coping Stress, Dalam Pemilihan Strategi Coping Stress Berdasarkan Kemampuan Kognitif Dan Kepribadian Masing-Masing Individu. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Gambaran Strategi Coping Stres Berdasarkan Hardiness Dan Self Efficiacy Pada Guru Smp Negeri Surabaya Di Masa Pandemi Covid-19. Penelitian Ini Merupakan Penelitian Deskriptif Observasional Dengan Pendekatan Kuantitatif. Populasi Dari Penelitian Ini Adalah Seluruh Guru Smp Negeri Di Kota Surabaya Yang Berjumlah 2.553 Guru Dengan Sampel 107 Guru Melalui Proportional Sampling. Analisis Data Menggunakan Uji Crosstabulasi Silang. Hasil Penelitian Menunjukkan Responden Lebih Banyak Ialah Guru Berjenis Kelamin Perempuan Sebanyak (66,4%), Kelompok Usia Lansia (45 - 65 Tahun) Sebanyak 55 Guru (51,4%), Serta Memiliki Masa Kerja Yang Lama >10 Tahun (62,6%). Lebih Banyak Guru Smp Negeri Di Surabaya Memiliki Tingkat Hardiness Yang Tinggi (82,2%) Dan Tingkat Self-Efficacy Yang Tinggi (78,5%). Strategi Coping Yang Digunakan Oleh Lebih Banyak Guru Smp Negeri Di Surabaya Ialah Emotion-Focused Coping (61,7%) Kemudiaan Problem-Focused Coping (36,4%) Serta Terdapat Guru Yang Menggunakan Kedua Strategi Tersebut (1,9%). Kesimpulan Dari Penelitian Ini Sebagian Besar Guru Memiliki Tingkat Hardiness Dan Self-Efficacy Yang Tinggi Dan Cenderung Menggunakan Emotion-Focused Coping Pada Strategi Accepting Responsibility Yang Berusaha Untuk Mengontrol Emosi Terhadap Stres Atau Masalah Yang Dirasakan Dengan Penuh Tanggung Jawab Serta Berusaha Untuk Menyesuaikan Diri Dengan Situasi Dan Sebagaimana Mestinya."

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKM.189-21 Kar g
Uncontrolled Keywords: Coping Stres, Emotion-Focused Coping, Problem-Focused Coping, Hardiness, Self-Efficacy
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > S1 Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
Karima Maharotus Zahro, -NIM101711133094
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHario Megatsari, -NIDN0012098204
Depositing User: Jadik jdkyanto Wijayanto
Date Deposited: 02 Nov 2021 08:05
Last Modified: 24 Jun 2022 06:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/112039
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item