Dika Riendyana Putri (2014) Rancang Bangun Sistem Informasi Kesekretariatan Program Studi D3 Sistem Informasi Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Airlangga. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (963kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (3MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (873kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (6MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (5MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (766kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Program Studi D3 Sistem Informasi merupakan sebuah organisasi yang melayani kebutuhan yang berhubungan dengan kesekretariatan. Di Program Studi D3 Sistem Informasi Fakultas Sains Dan Teknologi - Universitas Airlangga terdapat proses surat masuk, proses surat interal, dan proses catatan administrasi. Selama ini proses tersebut di Program Studi D3 Sistem Informasi Fakultas Sains Dan Teknologi- Universitas Airlangga masih berlangsung secara manual. Tujuan dari tugas akhir ini adalah membuat Sistem Informasi Kesekretariatan Program Studi D3 Sistem Infonnasi Fakultas Sains Dan Teknologi - Universitas Airlangga yang mencakup proses surat masuk, proses surat interal, dan proses catatan administrasi. Yang pertama kali dilakukan dalam membuat Sistem Informasi Kesekretariatan Program Studi D3 Sistem Informasi Fakultas Sains Dan Teknologi- Universitas Airlangga adalah menganalisa kebutuhan yang berkaitan dengan proses proses di atas kemudian mendesain sistem dan database. Desain sistem digambarkan dengan hierarchy chart dan Data Flow Diagram (DFD). Sedangkan untuk mendesain database, proses yang dilakukan adalah membuat Conceptual Data Model (CDM) yang kemudian di;; generate ke Physical Data Model (PDM). Dari PDM kemudian diimplementasikan ke Database Management System (DBMS). Berdasarkan desain sistem tersebut kemudian mendesainfonn input dan output. Proses terakhir yaitu mengirnplementasikan desain input dan output sistem yang telah didesain ke dalam program dengan menggunakan bahasa pemrograman berbasis web. Sistem Informasi Kesekretariatan ini diimplementasikan dengan cara menggambarkan hagan alir untuk menjelaskan alir kerja sistem agar mempermudah user dalam membaca alur sistem. Pengujian Sistem Informasi Kesekretariatan ini dilakukan dengan melakukan skenario uji coba dari proses surat masuk, proses surat interal, dan proses catatan administrasi. Sistem Informasi ini mampu menangani proses diatas, meminirnalisir terjadinya kesalahan, dan mempermudah dalam melakukan proses kesekretariatan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK MPSI 46-14 Put r | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | sistem, informasi, kesekretariatan, surat masuk, surat interal, dan catatan administrasi | |||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | Novita | |||||||||
Date Deposited: | 09 Apr 2023 14:40 | |||||||||
Last Modified: | 09 Apr 2023 14:40 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/122743 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |