Kumia Affiana Mazda R. (2014) Sistem Informasi Akademik Untuk stakeholder Di Lingkungan Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Airlangga Surabaya Dengan Konsep Customer Relationship Management. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (987kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (4MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (11MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (4MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (918kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (698kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Saat ini sistem akademik belum menyediakan akses sistem untuk stakeholder. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah pengembangan sistem informasi akademik untuk stakeholder mahasiswa, alumni, wali mahasiswa dan instansi di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga Surabaya dengan konsep Customer Relationship Management. Sistem yang dibuat meliputi proses memantau rencana studi mahasiswa, proses memantau status presensi mahasiswa, proses memantau data nilai mahasiwa, memproses pengumuman beasiswa, memproses pengumuman lowongan kerja dan proses melihat laporan. Tahapan-tahapan yang digunakan untuk membuat Sistem Informasi Akademik untuk Stakeholder berorientasi objek pertama kali yang dilakukan adalah menganalisa prosedur, kedua mendesain sistem dan database. Desain sistem digambarkan dengan menggunakan use case diagram, activity diagram, class diagram dan sequence diagram. Database didesain dengan membuat Conceptual Data Model yang memiliki 27 entitas yang kemudian di generate ke dalam Physical Data Model (P DM) yang menghasilkan 27 tabel. Selanjutnya PDM di generate menjadi database. Proses ketiga mendesain form input dan output dan mengimplementasikan desain form input dan output tersebut ke dalam program yang berbasis web. Pengujian Sistem lnformasi Akademik Untuk Stakeholder dilakukan dengan melakukan skenario uji coba dari proses memantau rencana studi mahasiswa, proses memantau status presensi mahasiswa, proses memantau data nilai mahasiwa, memproses pengumuman beasiswa, memproses pengumuman lowongan kerja, dan proses melihat laporan. Melalui uji coba sistem yang dilakukan oleh Sub Bagian Akademik dan kemahasiswaan, Wali mahasiswa, Mahasiswa, dan Alumni, Sistem yang dibuat sesuai dengan kebutuhan user. Pada uji coba sistem dapat menghasilkan suatu sistem yang informatif dan memiliki fasilitas untuk menambah data, mengubah data serta pembuatan laporan untuk mempermudah komunikasi antara pihak Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga dengan stakeholder.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK MPSI 48-14 Kus s | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | sistem informasi, akademik, customer relationship management. | |||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems | |||||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | Novita | |||||||||
Date Deposited: | 09 Apr 2023 14:57 | |||||||||
Last Modified: | 09 Apr 2023 14:57 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/122744 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |