Magisa Widyasari (2015) Analisis Iklan Jaringan Telepon Seluler Tri IIndie+ 'Buat Kamu Yang Udah Gede'. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (401kB) |
||
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (271kB) |
||
Text (BAB I PENDAHULUAN)
3. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (370kB) |
||
Text (BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN)
4. BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III TEMUAN DAN ANALISIS DATA)
5. BAB III TEMUAN DAN ANALISIS DATA.pdf Restricted to Registered users only Download (999kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV PENUTUP)
6. BAB IV PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (337kB) |
||
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-widyasarim-39158-7.abstr-k.pdf Download (306kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
FS. BI. 84-15 Wid a.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Analisis Iklan Jaringan Telepon Seluler Tri Indie+” bertujuan untuk mengetahui tanda bahasa dan non bahasa dalam sebuah iklan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teori yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan semiotika milik Ferdinand de Saussure dan analisis wacana milik Roger Fowler dkk. Berdasarkan hasil analisis, ditemukan bahwa tanda linguistik dalam iklan berupa data bahasa yang meliputi percakapan dan tulisan. Percakapan yang digunakan dalam iklan ini yaitu berupa monolog. Dalam setiap monolog terdapat unsur-unsur yang mengindikasikan efek dari globalisasi dan modernisasi. Simbol-simbol non kebahasaan pada media visual banyak menampilkan hal-hal yang berkaitan dengan makna tanda kebahasaan sehingga penonton dapat langsung menyaksikan adegan-adegan tanpa perlu berimajinasi terlebih dahulu. Dari setiap potongan-potongan adegan dari iklan, peneliti mendapatkan bahwa iklan ini membawa doktrin tentang nikmatnya hidup di perkotaan dan realitas yang harus dihadapi selama hidup di kota.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS. BI. 84/15 Wid a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | ADVERTISING-TELECOMMUNICATION; SEMIOTICS | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising | ||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Indonesia | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sukartini sukartini | ||||||
Date Deposited: | 26 Nov 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 04 May 2020 14:10 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14484 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |