Analisis Iklan Jaringan Telepon Seluler Tri IIndie+ 'Buat Kamu Yang Udah Gede'

Magisa Widyasari (2015) Analisis Iklan Jaringan Telepon Seluler Tri IIndie+ 'Buat Kamu Yang Udah Gede'. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (401kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (271kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
3. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (370kB)
[img] Text (BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN)
4. BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III TEMUAN DAN ANALISIS DATA)
5. BAB III TEMUAN DAN ANALISIS DATA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (999kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PENUTUP)
6. BAB IV PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (337kB)
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-widyasarim-39158-7.abstr-k.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
FS. BI. 84-15 Wid a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian yang berjudul “Analisis Iklan Jaringan Telepon Seluler Tri Indie+” bertujuan untuk mengetahui tanda bahasa dan non bahasa dalam sebuah iklan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teori yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan semiotika milik Ferdinand de Saussure dan analisis wacana milik Roger Fowler dkk. Berdasarkan hasil analisis, ditemukan bahwa tanda linguistik dalam iklan berupa data bahasa yang meliputi percakapan dan tulisan. Percakapan yang digunakan dalam iklan ini yaitu berupa monolog. Dalam setiap monolog terdapat unsur-unsur yang mengindikasikan efek dari globalisasi dan modernisasi. Simbol-simbol non kebahasaan pada media visual banyak menampilkan hal-hal yang berkaitan dengan makna tanda kebahasaan sehingga penonton dapat langsung menyaksikan adegan-adegan tanpa perlu berimajinasi terlebih dahulu. Dari setiap potongan-potongan adegan dari iklan, peneliti mendapatkan bahwa iklan ini membawa doktrin tentang nikmatnya hidup di perkotaan dan realitas yang harus dihadapi selama hidup di kota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS. BI. 84/15 Wid a
Uncontrolled Keywords: ADVERTISING-TELECOMMUNICATION; SEMIOTICS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Indonesia
Creators:
CreatorsNIM
Magisa WidyasariNIM121111093
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMochammad JalalNIDN0010086905
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 26 Nov 2015 12:00
Last Modified: 04 May 2020 14:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/14484
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item