Chacha Andira Sari (2015) Perilaku Berbelanja Online Di Kalangan Mahasiswi Antropologi Universitas Airlangga. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (307kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (283kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (273kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (433kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II DESKRIPSI LOKASI DAN GAMBARAN UMUM.pdf Restricted to Registered users only until 21 May 2023. Download (705kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III PERILAKU BERBELANJA.pdf Restricted to Registered users only until 21 May 2023. Download (413kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 21 May 2023. Download (247kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (257kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 21 May 2023. Download (527kB) | Request a copy |
Abstract
Maraknya konsumsi melalui online shop oleh mahasiswa menjadi salah satu latar belakang masalah dalam penelitian ini.Umumnya mahasiswa melakukan belanja online bukan didasarkan pada kebutuhan semata, melainkan demi kesenangan dan gaya hidup sehingga menyebabkan seseorang menjadi boros atau yang yang lebih dikenal dengan istilah perilaku konsumtif atau perilaku konsumerisme. Penelitian ini difokuskan ke dalam dua fokus, yaitu mengenai pola perilaku konsumtif berbelanja online shop di kalangan mahasiswi Antropologi FISIP Unair, dan persoalan yang dihadapi oleh mahasiswi Antropologi FISIP Unair dalam berbelanja online shop. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melibatkan 7 responden dalam lingkup mahasiswi Antropologi FISIP Unair. Dalam penelitian ini dideskripsikan bahwa Perilaku konsumtif berbelanja online di kalangan mahasiswi Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga ditunjukkan oleh adanya intensitas belanja mereka yang terhitung tidak wajar yaitu rata-rata sebulan sekali dan menghabiskan dana mulai dari Rp 45.000,-, dimana jenis kosmetik yang dapat diperoleh misalnya eyeliner, lipstik biasa tanpa glow dan lainnya.Persoalan-persoalan yang sering dihadapi oleh mahasiswi ketika berbelanja online adalah kebanyakan terkait dengan produk yang diterima tidak sesuai dengan gambar yang diposting, lamanya waktu pengiriman, repson yang lambat dari online shop dalam menanggapi order konsumen, dan ongkos kirim yang tergolong mahal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB. KK-2 Fis. ANT. 12/15 Sar p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | TELESHOPING; PATTERN OF BEHAVIOR | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 20 Feb 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 21 May 2020 15:27 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15944 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |