Peningkatan Kualitas Pelayanan Masyarakat melalui Kebijakan Pemekaran Kecamatan di Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo

Ila Verdiana Widiastutik (2015) Peningkatan Kualitas Pelayanan Masyarakat melalui Kebijakan Pemekaran Kecamatan di Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (342kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (345kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (320kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (591kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN UMUM KAJIAN PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 February 2023.

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III PENYAJIAN DATA, ANALISIS DATA DAN INTERPRETASI TEORITIK.pdf
Restricted to Registered users only until 27 February 2023.

Download (647kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 27 February 2023.

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (312kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 February 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab permasalahan penelitian yaitu menggambarkan bagaimana peningkatan kualitas pelayanan masyarakat melalui kebijakan pemekaran kecamatan di Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo, Lokasi tersebut di pilih karena salah satu kecamatan hasil pemekaran dari Kecamatan Wonoasih dan Kecamatan Kademangan yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kota Probolinggo No. 20 tahun 2006 tentang Penataan dan Pengembangan Kelembagaan Kecamatan (Pemekaran Wilayah Kecamatan). Kecamatan Kedopok merupakan kecamatan yang luas wilayah terluas dari 5 kecamatan lainnya di Kota Proboinggo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik penentuan informan yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling karena penelitian ini hendak menggali informasi secara mendalam dari orang yang sangat mengetahui fokus penelitian. Informan dari penelitian ini adalah empat belas (14) orang, diantaranya : Kasubag Tata Pemerintahan Umum, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kedopok, 5 RT, 2 RW dan 5 masyarakat yang pernah merasakan langsung pelayanan Kecamatan Kedopok. Maksimalnya dukungan sarana dan prasarana serta aparatur yang memadai, pelayanan yang menyenangkan, kecakapan dalam pelayanan, menciptakan respon yang positif. sikap ramah atau sopan, menjamin keamanan dan kenyamanan masrakat serta pelayanan yang memuaskan. Ketersediaan peralatan yang modern, perlengkapan yang tersedia lengkap dan tenaga staf yang menguasai bidang tugasnya. Memberikan pelayanan, perhatian dan peduli kepada masyaarakat yang membutuhkan pelayanan di Kecamatan Kedopok. Proses pelayanan yang cepat, tepat dan sesuai prosedur. Disarankan agar Aparatur Kecamatan Kedopok lebih bertanggung jawab terhadap tugasnya dan tidak membedakan status sosial masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. AN. 58/15 Wid p
Uncontrolled Keywords: pelayanan, kebijakan, pemekaran, kecamatan
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Ila Verdiana WidiastutikNIM071011030
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEko SupenoNIDN0003046502
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 27 Oct 2015 12:00
Last Modified: 27 Feb 2020 02:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16090
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item