Strategi Relationship Marketing Primagama Magetan Untuk Mempertahankan Loyalitas Konsumen

Mega Ayu Putri Eritika (2015) Strategi Relationship Marketing Primagama Magetan Untuk Mempertahankan Loyalitas Konsumen. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (462kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (95kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (73kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (338kB)
[img] Text
5. BAB II GAMBARAN OBJEK PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III ANALISIS DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (103kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (98kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (814kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini fokus pada program relationship marketing Primagama Magetan untuk mempertahankan loyalitas konsumen, Primagama merupakan bimbingan belajar yang Pertama di Magetan dan masih bisa mempertahankan eksistensinya hingga sekarang, penghargaan smart zone dari pusat atas pemenuhan standart mutu pelayanan. Penyedia layanan jasa pendidikan ikut pertanggungjawab dalam pencapaian kesuksesan siwa yang telah mengikuti pembelajaran bimbingan belajar, maka jasa bimbingan belajar diharapkan mampu memberikan kualitas pendidikan dan membangun kedekatan dengan siswa. Hubungan organisasi dan publik dalam hal ini Primagama dan siswa diterapkan melalui relationship marketing, relationship marketing merupakan pengenalan setiap pelanggan secara lebih dekat dengan menciptakan komunikasi dua arah dengan mengelola suatu hubungan yang saling menguntungkan antara pelanggan dan perusahaan (Syarifudin Chan ), dalam ilmu komunikasi pemasaran tujuan komunikasi dinyatakan dengan sifat-sifat pesan yang disampaikan atau efek apa yang diharapkan terjadi pada konsumen termasuk kesadaran akan spesifikasi produk, citra yang dibentuk, menciptakan sifat terhadap produk dan loyalitas konsumen. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif dan metode studi kasus, pengumpulan data dilakukan melalui in depth interview, FGD , observasi dan studi dokumentasi, in depth interview dilakukan pada perwakilan managerial, orang tua siswa dan instruktur Primagama sedangkan FGD dilakukan pada siswa SMA yang dipilih secara acak, observasi dilakukan pada perencanaan, implementasi serta penerimaan konsumen. Studi dokumentasi dilakukan melaui analisis dokumentasi laporan implentasi program. Hasil penelitian menunjukkan orang tua dan siswa sebagai target konsumen Primagama Magetan merasa ekspektasinya terpenuhi melalui hubungan yang dibangun dengan implementasi strategi relationship marketing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis. K. 13-15 Eri s
Uncontrolled Keywords: RELATIONSHIP MARKETING; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Mega Ayu Putri EritikaNIM071115004
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Ratna SariNIDN0013068301
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 24 Feb 2015 12:00
Last Modified: 27 May 2020 04:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17884
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item