Mega Ayu Putri Eritika (2015) Strategi Relationship Marketing Primagama Magetan Untuk Mempertahankan Loyalitas Konsumen. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (462kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (95kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (73kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (338kB) |
|
Text
5. BAB II GAMBARAN OBJEK PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (324kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III ANALISIS DATA.pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (267kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (103kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (98kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (814kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini fokus pada program relationship marketing Primagama Magetan untuk mempertahankan loyalitas konsumen, Primagama merupakan bimbingan belajar yang Pertama di Magetan dan masih bisa mempertahankan eksistensinya hingga sekarang, penghargaan smart zone dari pusat atas pemenuhan standart mutu pelayanan. Penyedia layanan jasa pendidikan ikut pertanggungjawab dalam pencapaian kesuksesan siwa yang telah mengikuti pembelajaran bimbingan belajar, maka jasa bimbingan belajar diharapkan mampu memberikan kualitas pendidikan dan membangun kedekatan dengan siswa. Hubungan organisasi dan publik dalam hal ini Primagama dan siswa diterapkan melalui relationship marketing, relationship marketing merupakan pengenalan setiap pelanggan secara lebih dekat dengan menciptakan komunikasi dua arah dengan mengelola suatu hubungan yang saling menguntungkan antara pelanggan dan perusahaan (Syarifudin Chan ), dalam ilmu komunikasi pemasaran tujuan komunikasi dinyatakan dengan sifat-sifat pesan yang disampaikan atau efek apa yang diharapkan terjadi pada konsumen termasuk kesadaran akan spesifikasi produk, citra yang dibentuk, menciptakan sifat terhadap produk dan loyalitas konsumen. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif dan metode studi kasus, pengumpulan data dilakukan melalui in depth interview, FGD , observasi dan studi dokumentasi, in depth interview dilakukan pada perwakilan managerial, orang tua siswa dan instruktur Primagama sedangkan FGD dilakukan pada siswa SMA yang dipilih secara acak, observasi dilakukan pada perencanaan, implementasi serta penerimaan konsumen. Studi dokumentasi dilakukan melaui analisis dokumentasi laporan implentasi program. Hasil penelitian menunjukkan orang tua dan siswa sebagai target konsumen Primagama Magetan merasa ekspektasinya terpenuhi melalui hubungan yang dibangun dengan implementasi strategi relationship marketing.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis. K. 13-15 Eri s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | RELATIONSHIP MARKETING; CONSUMER BEHAVIOR | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Fariddio Caesar | ||||||
Date Deposited: | 24 Feb 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 27 May 2020 04:06 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17884 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |