Ratna Puspitasari (2015) Evaluasi Kebijakan Penyelenggaraan Angkutan Umum Di Surabaya (Studi Tentang Izin Trayek Angkutan Kota Di Surabaya). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (805kB) |
||
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (818kB) |
||
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (572kB) |
||
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (644kB) |
||
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (806kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV GAMBARAN UMUM PENELITIAN)
7. BAB IV GAMBARAN UMUM PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (896kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V HASIL DAN ANALISIS PENELITIAN)
8. BAB V HASIL DAN ANALISIS PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB VI PEMBAHASAN)
9. BAB VI PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (603kB) | Request a copy |
||
Text (BAB VII PENUTUP)
10. BAB VII PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (550kB) |
||
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (626kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dan mengevaluasi penyelenggaraan angkutan umum khususnya izin trayek angkutan kota di Surabaya serta faktor-faktor yang menjadi penyebab kegagalan kebijakan. Buruknya pelayanan angkutan kota di Surabaya menjadi penyebab tidak terpenuhi rasa nyaman dan jaminan keselamatan pengguna angkutan kota sehingga pengguna angkutan kota beralih pada kendaraan pribadi yang menambah kemacetan lalu lintas di Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kebijakan tidak diimplementasikan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Sehingga tujuan kebijakan tidak tercapai. Hal ini dapat diketahui dari jumlah angkutan kota di Surabaya pada tahun 2014 sebanyak 5.031 unit, yang memiliki izin trayek 1.889 unit atau 37,55%, sedangkan yang tidak memiliki izin trayek (tidak laik jalan) 3.142 unitatau 62,45%. Kesimpulan, kebijakan penyelenggaraan angkutan umum khususnya izin trayek di Surabaya belum efektif dan efisien, karena masih banyak angkutan kota yang beroperasi tanpa izin trayek (tidak laik jalan) 62,45%. Kebijakan ini juga tidak memenuhi kriteria kecukupan, pemerataan dan responsivitas. Karena tujuandari kebijakan tidak tercapai. Faktor-faktor yang menjadi penyebab kegagalan kebijakan adalah 1) Kepemilikan/penyenggaraan angkutan kota oleh perorangan. 2) Adanya jual-beli izin trayek yang tidak dilaporkan pada Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Sehingga kebijakan tidak diimplementasikan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. 3) adanya penyimpangan (praktek percaloan) pada uji kendaraan. 4) pengemudi bekerja berdasarkan setoran.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TKP. 12-15 Pus e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | POLICY EVALUATION; TRANSPORTATION | ||||||
Subjects: | K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3154-3370 Constitutional law > K3220 Public policy | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Kebijakan Publik | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Dwi Prihastuti | ||||||
Date Deposited: | 27 Nov 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 19 May 2020 04:14 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28698 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |