Rancangan Strategy Maps Dan Balanced Scorecard Pada Pt Bahtera Abadi Gas

Irfan Aulia Hoesaini (2015) Rancangan Strategy Maps Dan Balanced Scorecard Pada Pt Bahtera Abadi Gas. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (454kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (96kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (184kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV GAMBARAN UMUM OBYEK PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V ANALISIS DAN PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (263kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
9. BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pesatnya perkembangan bisnis industri gas di Indonesia menyebabkan perusahaan yang berhubungan dengan industri ini ikut berkembang. Peningkatan jumlah perusahaan yang memproduksi gas memicu persaingan ketat untuk meraih pasar industri yang ada untuk mengkonsumsi produk gas mereka. PT Bahtera Abadi Gas merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri gas berskala nasional. Seiring perjalanannya, berbagai pelanggan yang bergerak dalam bidang industri telah ditangani oleh PT BAG yang sebagian besar berada di wilayah Jawa Tengah. Persaingan yang ketat antara perusahan gas dalam mendapatkan pelanggan menyebabkan perusahaan saling bersaing dalam memberikan penawaran harga yang rendah dan kualitas pelayanan yang baik untuk memenangkan persaingan. Dengan penawaran harga yang sangat kompetitif, perusahaan harus melakukan efektivitas dan efisiensi dalam proses produksinya agar mencapai profitabilitas yang optimal. Agar dapat terus kompetitif, dibutuhkan alat manajerial yang dapat membantu untuk merumuskan strategi perusahaan yang selaras dengan visi, misi dan tujuan perusahaan yang dapat diterjemahkan ke dalam tindakan operasional secara jelas dan terukur pencapaiannya. Di samping itu strategi perusahaan dalam tingkat implementasinya dapat difungsikan sebagai instrument pengukuran kinerja manajemen yang tujuannya selain untuk mengetahui tingkat efektivitas dari penerapan strategi itu sendiri, juga untuk mengendalikan kinerja manajemen serta meminimalkan potensi penyimpangan yang ada. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa PT BAG memiliki tujuan strategis dalam peta persaingan yang tercermin dalam empat perspektif Balanced Scorecard. Tujuan strategis perspektif keuangan adalah assets utilization, cost efficiency, increase revenue. Tujuan dari perspektif pelanggan adalah customer satisfaction, customer retention, customer acquisition. Tujuan dari perspektif internal bisnis proses adalah quality, delivery, healthy and safety work, develop sustainable relationship with supplier. Tujuan dari perspektif pembelajaran dan pertumbuhan adalah increase employee competency, increase productivity employee, recruit quality employee, improve teamwork, employee feedback, availability of information technology.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM. 65/15 Hoe r
Uncontrolled Keywords: Vision, Mission, Strategy Map, Balanced Scorecard.s
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Irfan Aulia HoesainiNIM04122435029
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBasukiNIDN0015055807
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 2016
Last Modified: 10 Mar 2020 03:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33897
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item