Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Devi Putri Ayuningtyas (2015) Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (267kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (55kB)
[img] Text (BAB 1)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (97kB)
[img] Text (BAB 2)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 11 March 2023.

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 11 March 2023.

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 11 March 2023.

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 11 March 2023.

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (57kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 11 March 2023.

Download (150kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Isu Corporate Social Responsibility (CSR) muncul karena kerusakan alam yang terjadi akibat kegiatan operasional perusahaan. WBDC mendefinisikan CSR sebagai suatu komitmen berkelanjutan yang dilakukan oleh dunia usaha untuk berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi sekaligus meningkatkan kualitas hidup tenaga kerjadan keluarganya serta komunitas dan masyarakat pada umumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan, dan pengaruh ukuran perusahaan sebagai moderasi antara Corporate Social Responsibility dan nilai perusahaan. Sampel penelitian sebanyak 184 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2013 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan pengujian hipotesis. Teknik untuk pengujian hipotesisadalahregresi sederhanadan analisisregresi bergandadengan menggunakan SPSS20. Hasil analisis menunjukkan bahwa CSR memiliki pengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan sebagai variable moderasi tidak memiliki pengaruh signifikan dalam hubungan antara CSR dan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 150/15 Ayu p
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), nilai perusahaan, dan ukuran perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education > LB2341-2341.95 Supervision and administration. Business management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Devi Putri AyuningtyasNIM: 041211323030
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKhusnul PrasetyoNIDN0022128001
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 25 Jun 2015 12:00
Last Modified: 11 Mar 2020 03:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3827
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item