Jayanti Dyah Pratiwi (2015) Pengaruh Harga Terhadap Efek Plasebo. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (PENDAHULUAN)
1. PENDAHULUAN .pdf Download (270kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (53kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (61kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf Download (81kB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 12 March 2023. Download (95kB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 12 March 2023. Download (75kB) | Request a copy |
|
Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 12 March 2023. Download (88kB) | Request a copy |
|
Text (SIMPULAN)
8. BAB 5 SIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only until 12 March 2023. Download (56kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (65kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 12 March 2023. Download (343kB) | Request a copy |
Abstract
Pola hidup yang sehat saat ini merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh masyarakat. Banyak dari masyarakat mengkonsumsi suplemen, salah satunya suplemen otak untuk menunjang kesehatan mereka. Proses fisiologis dan juga proses psikologis pasien dibutuhkan dalam efektifitas dari suplemen otak. Pengaruh atas keyakinan dan stimuli tersebut dikenal dengan efek plasebo. Efek plasebo muncul akibat keyakinan atas harapan/ekspektasi konsumen. Selain itu efek plasebo juga muncul akibat dari adanya persepsi harga kualitas dari konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain 2x2 eksperimental dan dianalisis pengaruhnya terhadap efektifitas suplemen otak. Partisipan dalam penelitian ini melibatkan 120 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga yang diberikan suplemen dan diberikan uji word-puzzle untuk melihat efektifitas dari suplemen otak tersebut. Jawaban partisipan selanjutnya ditabulasi dan dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan efek plasebo suplemen otak pada harga tinggi dan harga rendah, kemudian terdapat perbedaan efek plasebo pada ekspektasi tinggi dan ekspektasi rendah. Temuan dalam penelitian ini menawarkan serangkaian kontribusi bagi para akademisi maupun praktisi pemasaran khususnya untuk merespon fenomena minat konsumen dalam membeli obat-obatan dengan harga yang tinggi maupun harga yang rendah
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 201/15 Pra p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | placebo effect | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 08 Jul 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 09 Jun 2020 05:55 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3850 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |