HULAIL (2015) MODEL BISNIS DAN STRATEGI UNTUK MENCAPAI SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE PADA JASA OPERATION & MAINTENANCE DI PT MITRA KARYA PRIMA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (355kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (58kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (53kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (156kB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (184kB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (62kB) | Request a copy |
|
Text (GAMBARAN UMUM)
7. BAB 4 GAMBARAN UMUM.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (188kB) | Request a copy |
|
Text (ANALISA DAN PEMBAHASAN)
8. BAB 5 ANALISA DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (KESIMPULAN SARAN)
9. BAB 6 KESIMPULAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (57kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (61kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (111kB) | Request a copy |
Abstract
Pertumbuhan dan perkembangan penggunaan listrik di Indonesia akan mendorong jumlah pembangunan pusat pembangkit tenaga listrik. Oleh karena itu, bisnis jasa Operation & Maintenance (O&M) juga akan semakin berkembang. PT Mitra Karya Prima sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa O&M di Indonesia harus mampu menghadapi kompetisi di pasar ini, sehingga diperlukan model bisnis dan strategi yang tepat untuk tumbuh dan sukses di pasar jasa O&M. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan model bisnis dan strategi PT Mitra Karya Prima yang dapat menghasilkan profitable growth dan mencapai sustainable competitive advantage. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dan perumusan model bisnis dan strategi dilakukan menggunakan kanvas model bisnis yang terdiri dari sembilan blok bangunan. Dari penelitian ini didapatkan bahwa PT Mitra Karya Prima perlu mengembangkan bisnisnya dengan tetap fokus di dalam bidang pembangkitan dengan menawarkan proposisi nilai sebagai O&M specialist sehingga memiliki keunikan dan kompetensi yang spesifik agar tidak mudah ditiru oleh pesaing. Selain itu, untuk menselaraskan model bisnis dan strategi PT Mitra Karya Prima dengan pemegang saham yang juga bergerak di bidang yang sama, maka diperlukan integrasi diantara keduanya.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 MM 36/15 Hul m | ||||||
Uncontrolled Keywords: | O&M, business model, business model canvas, sustainable competitive advantage | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Husnul Khotimah | ||||||
Date Deposited: | 03 Oct 2016 11:54 | ||||||
Last Modified: | 18 May 2020 03:12 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39427 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |