Motivasi Pengusaha Muslim Memproduksi Produk Imitasi (Studi Kasus: Pengusaha Muslim Di Tanggulangin)

Firmansyah Aditama (2015) Motivasi Pengusaha Muslim Memproduksi Produk Imitasi (Studi Kasus: Pengusaha Muslim Di Tanggulangin). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (781kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (642kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (561kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (593kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 5 March 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 March 2023.

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 March 2023.

Download (752kB) | Request a copy
[img] Text (SIMPULAN)
8. BAB 5 SIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 March 2023.

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (561kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 March 2023.

Download (716kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi-motivasi yang ada dibalik keputusan pengusaha muslim memproduksi produk imitasi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan strategi studi kasus eksplanatoris yang dapat menjawab rumusan masalah yang diangkat. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara terhadap pengusaha muslim di Tanggulangin. Teknik analisis yang dilakukan adalah deskriptif, karena peneliti berusaha mendeskripsikan suatu gejala, peristiwa, kejadian yang terjadi saat sekarang dimana peneliti berusaha memotret peristiwa dan kejadian yang terjadi menjadi pusat perhatiannya untuk kemudian dijabarkan sebagaimana adanya.Hasil yang diperoleh bahwa terdapat berbagai macam bentuk motivasi yang ditunjukkan oleh masing-masing pengusaha muslim dalam mengambil keputusan untuk memproduksi produk imitasi. Motivasi-motivasi tersebut kemudian diklasifikasikan dan dijelaskan berdasarkan teori motivasi Islam menurut Abdul Hamid Mursi. Teori motivasi tersebut adalahmotivasi fisiologis, motivasi psikologis atau sosial, dan motivasi bekerja dan berproduksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB. EI. 14-15 Adi m
Uncontrolled Keywords: MOTIVATION; MOSLEM ENTREPRENEURS
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
Firmansyah AditamaNIM041014035
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIrham ZakiNIDN0701087503
Depositing User: hari
Date Deposited: 04 Mar 2015 12:00
Last Modified: 05 Mar 2020 08:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6908
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item