Aisyah Ayu Indriati (2019) Koordinasi Dan Komunikasi Pastry Section Dalam Menunjang Operasional Pasar Rakyat Singgasana Hotel Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (ABSTRAK)
FV.MP.15-19 ABSTRAK.pdf Download (118kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
FV.MP.15-19 DAFTAR ISI.pdf Download (222kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FV.MP.15-19 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (205kB) |
|
Text (FULL TEXT)
FV.MP.15-19 FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only until 20 September 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pastry section merupakan seksi yang bertanggung jawab atas pelayanan makanan dan minuman yang termasuk kedalam food and beverage department. Pastry section bertugas menyajikan berbagai macam hidangan penutup. Baik untuk tamu, room service, maupun pasar rakyat. Dengan kondisi waktu yang terbatas dan dibatasi oleh jarak yang jauh serta dibutuhkan penyampaian informasi langsung, maka dibutuhkanlah sebuah hubungan koordinasi dan komunikasi antar staff pastry dalam menunjang operasional pasar rakyat Singgasana Hotel Surabaya. Koordinasi antar staff pastry di pasar rakyat Singgasana hotel Surabaya termasuk kedalam tipe koordinasi vertical yaitu kegiatan penyatuan dan pengarahan yang dilakukan oleh atasan terhadap kegiatan kerja yang ada dibawah wewenang dan tanggung jawabnya. Tegasnya atasan mengkoordinasikan semua anggota yang ada dibawah tanggung jawabnya secara langsung. Dengan begitu seorang staff pastry mengkoordinasikan seluruh tugas kepada bawahan untuk menjaga stall pastry yang ada di pasar rakyat singgasana hotel Surabaya yang diawasi langsung oleh staff tersebut. Tujuan staff melakukan pengawasan kepada bawahan agar staff mengetahui semua kegiatan pelayanan makanan dan minuman yang diberikan oleh bawahan kepada tamu yang sedang berkunjung, karena semua tugas yang dilakukan oleh bawahan adalah tanggung jawab langsung seorang staff. Koordinasi vertical ini dilakukan antar staff pastry di pasar rakyat kepada bawahan bertujuan agar mendisiplinkan bawahan terhadap tugas-tugas yang diberikan dan dikerjakan sesuai dengan perintah yang telah ditetapkan oleh Executive chef. Manfaat koordinasi vertical antar staff pastry adalah meningkatkan rasa tanggung jawab atas seluruh tugas yang diberikan oleh seorang staff kepada bawahannya yang sedang melakukan tugasnya di pasar rakyat Singgasana hotel Surabaya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MP.15/19 Ind k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Pastry section, staff pastry | ||||||
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ny Siti Sawanah | ||||||
Date Deposited: | 2015 | ||||||
Last Modified: | 11 Feb 2020 02:28 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87208 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |