Hubungan Koordinasi Dan Komunikasi Antar Section Di Food And Beverage Department Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Kualitas Dan Pelayanan Di Vasa Hotel Surabaya

Fath'an Bustami Septaryan (2019) Hubungan Koordinasi Dan Komunikasi Antar Section Di Food And Beverage Department Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Kualitas Dan Pelayanan Di Vasa Hotel Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
FV.MP.29-19 ABSTRAK.pdf

Download (349kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
FV.MP.29-19 DAFTAR ISI.pdf

Download (223kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FV.MP.29-19 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FV.MP.29-19 FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only until 21 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hubungan koordinasi dan komunikasi antar section di food and beverage departemen yang baik dan benar dapat meningkatkan mutu kualitas makanan dan pelayanan yang baik kepada customer. Menurut penelitian penulis, tingkat mutu kualitas makanan dan pelayanan di 209 Dining VASA Hotel Surabaya sudah meningkat namun hubungan koordinasi dan komunikasi antar section harus selalu berjalan dengan baik daan benar agar dapat lebih bisa meningkatkan mutu kualitas makanan dan pelayanan di 209 Dining VASA Hotel Surabaya.Pembagian tugas dan kerjasama tim yang terjadi di 209 Dining VASA Hotel Surabaya sangat tertata rapi dan profesional dengan bukti tingkat reservasi tamu untuk lunch dan dinner yang cukup banyak setiap harinya walau sudah terjadi banyak komplain oleh tamu. Karyawan food and beverage department menyatakan bahwa koordinasi kerja mereka yaitu food and beverage service, food and beverage product, dan steward sudah berjalan dengan baik dan solid sebagai satu tim untuk mencapai tujuan yang sama. Kesalahan yang terjadi dan berujung pada komplainnya tamu tidak sepenuhnya terjadi karena kesalahan pihak restoran, faktor pendukung koordinasi adalah komunikasi yang baik, kerjasama tim dan disiplin kerja. Sedangkan faktor penghambat koordinasi adalah kesalahan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.29/19 Sep h
Uncontrolled Keywords: Section, mutu, kualitas, pelayanan, hotel
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Fath'an Bustami SeptaryanNIM151611113051
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma SurianiNIDN0023127502
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 10 Feb 2020 06:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87220
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item