ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SEMANGAT DAN GAIRAH KERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN) CABANG YOGYAKARTA

SRI WARSONO (1995) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SEMANGAT DAN GAIRAH KERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN) CABANG YOGYAKARTA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
KK TE 93-95 War a ABSTRAK.pdf

Download (488kB)
[img] Text
KK TE 93-95 War a DAFTAR ISI.pdf

Download (523kB)
[img] Text
KK TE 93-95 War a DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (532kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KK TE 93-95 War a.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan pokok dari penelitian ini adalah untuk menelaah faktor-faktor yang mempengaruhi semangat dan gairah kerja karyawan pada perusahaan listrik negara (PLN) Cabang Yogyakarta. Kemudian meliliat sampai seberapa besar faktor-fakktor tersebut berpengaruh terhadap semangat dan gairah kerja karyawan. Selanjutnya dari faktor-faktor tersebut dilihat faktor mana yang paling berpengaruh terhadap perubahan semangat dan gairah kerja karyawan pada Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Yogyakarta. Penelaahan dan analisis ini berdasarkan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui penyebaran daftar pertanyaan kepada 65 responden dari karyawan operasional Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Yogyakarta, serta melalui observasi dan wawancara pada pihak-pihak yang mempunyai relevansi terhadap penelitian. Data sekunder diperoleh melalui pengumpulan data dari perusahaan listrik negara (PLN) Cabang Yogyakarta dan dari Biro Pusat Statistik Yogyakarta. Analisisnya menggunakan model persamaan regresi (OLS) dengan memperhatikan asumsi klasik. Hasil analisis menunjukkan bahwa semua variabel bebas mempunyai pengaruh yang berarti terhadap variabel tergantung. Variabel tergantung adalah Semangat dan gairah kerja (Y), sedang variabel bebas itu antara lain: Faktor-faktor pekerja (Xl), pelaksanaan manajemen (X2), dan faktor-faktor kekuatan di luar perusahaan (X3). Variabel bebas yang paling berpengaruh/dominan terhadap perubahan variabel tergantung adalah variabel pelaksanaan manajemen. Hasil perhitungan statistik menunjukkan bahwa hipotesis satu dan dua dinyatakan diterima/terbukti.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KK TE 93-95 War a
Uncontrolled Keywords: GAIRAH KERJA KARYAWAN, PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Ilmu Ekonomi
Creators:
CreatorsNIM
SRI WARSONONIM099211112-M
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorH. WarsonoUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 26 Nov 2019 07:04
Last Modified: 26 Nov 2019 07:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91525
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item