Kinerja Trainee (Studi Deskriptif Tentang Kinerja Trainee Kitchen di Hotel Golden Tulip Surabaya)

Syifa Oktavia Rana (2019) Kinerja Trainee (Studi Deskriptif Tentang Kinerja Trainee Kitchen di Hotel Golden Tulip Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (373kB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (249kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (310kB)
[img] Text
5. BAB II GAMBARAN UMUM LOKASI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 14 February 2023.

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 14 February 2023.

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 14 February 2023.

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Hotel merupakan bagian penting pendukung pariwisata. Tamu atau wisatawan yang yang datang ke hotel dalam rangka kunjungannya tidak hanya membutuhkan tempat menginap saja, dengan melakukan perjalanan berarti sementara waktu seorang tamu akan meninggalkan rutinitas kehidupannya dan tempat tinggalnya, beberapa hal pengganti tersebut bisa didapatkan dalam satu akomodasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif. Metode deskriptif adalah penelitian yang berusaha mendiskripsikan atau menggambarkan serta menuliskan fenomena atau hubungan antar fenomena yang di teliti dengan sistematis actual dan akurat (Kusmayadi 2000:29). Penelitian ini menggunakan informan dimana pengertiannya adalah orang yang dimanfaatkan untuk memberikan informasi tentang situasi dan kondisi latar penelitian yang terkait. Informan yang di butuhkan oleh peneliti adalah HRD (Human Ressources Departement) dan Chef de Partie. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan tehnik wawancara, pengamatan dan menggunakan bahan dokumen.Penelitian ini dilakukan di . Hotel Golden Tulip Surabaya terletak di Jl. H.R. Muhammad No. 269, Surabaya. Yang menjadi objek utama dalam penelitian adalah upaya yang dilakukan oleh HRD dan CDP untuk meningkatkan kinerja trainee pada bagian food and beverage product. Untuk mengetahui kinerja seorang trainee HRD maupun CDP mempuntai caranya masing-masing. HRD mempunyai beberapa aspek penilaian kinerja trainee. Jika seorang kinerja trainee kurang baik ataupun mengalami penurunan kinerja maka cara HRD dalam meningkatan kinerja trainee dengan bertemu HOD (Head of Departement) masing-masing departemen untuk mengetahui agenda yang akan di pelajari trainee kedepannya seperti apa, selain itu HRD juga mengadakan trainee gathering agar para trainee yang ada di hotel Golden Tulip dapat menyampaikan keluh kesahnya. Upaya yang dilakuan CDP untuk meningkatkan kinerja trainee yaitu mengadakan Brieffing setiap bulan dengan para trainee food and beverage product, serta memberikan motivasi dan mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW 21/20 Ran k
Uncontrolled Keywords: Kinerja Trainee (Studi Deskriptif Tentang Kinerja Trainee Kitchen di Hotel Golden Tulip Surabaya)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Syifa Oktavia RanaNIM151611413006
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Yulie ReindrawatiNIDN0007077604
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 14 Feb 2020 06:31
Last Modified: 14 Feb 2020 06:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94265
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item