Pengaruh Atribut Event Melalui Pengalaman Dan Kepuasan Keseluruhan Pengunjungterhadap Niat Berkunjung Kembali Pada Event Seni Delayota Art #8

Aulia Fahmi Maulana (2014) Pengaruh Atribut Event Melalui Pengalaman Dan Kepuasan Keseluruhan Pengunjungterhadap Niat Berkunjung Kembali Pada Event Seni Delayota Art #8. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. JUDUL .pdf

Download (175kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf

Download (92kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (753kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only until 22 April 2023.

Download (826kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III METODOLOGI PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only until 22 April 2023.

Download (468kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Registered users only until 22 April 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 22 April 2023.

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (209kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 22 April 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http:/www.lib.unair.ac.id

Abstract

Pelaksanaan event dilakukan sebagai peringatan hal-hal penting sepanjang hidup manusia, yang terikat secara adat maupun agama dan diselenggarakan diselenggarakan pada waktu tertentu (Noor, 2009). Namun, saat ini pelaksaan event juga dapat sebagai media promosi suatu daerah. Situs Indonesian.Travel menunjukkan peningkatan event pada tahun 2011-2012 walaupun dengan jumlah yang tidak terlalu signifikan. Bahkan, Y ogyakarta sebagai kota seni dan budaya dan menjadi salah satu daerah tujuan wisata berhasrat membuat 1000 event di Jogja. Penyelenggaraan event diharapkan dapat dilakukan secara continuous dengan membuat pengunjung memiliki niat berkunjung kembali. Penelitian sebelumnya yang dilakukan Cole dan Chancellor (1999) meneliti mengenai pengaruh atribut event terhadap niat berkunjung kembali dengan variabel mediasi pengalaman keseluruhan dan kepuasan keseluruhan. Peneliti berusaha untuk mengetahui atribut event yang berpengaruh terhadap niat berkunjung kern bali pada salah satu event di Y ogyakarta yaitu event seni Delayota Art #8. Atribut event terdiri atas 3 hal yaitu programs, amenities, dan entertainment. Selain itu, penelitian ini bertujuan meneliti pengaruh atribut event terhadap niat berkunjung kembali dengan dimediasi oleh pengalaman keseluruhan dan kepuasan keseluruhan pengunjung. Penelitian menggunakan teknik purposive sampling dan analisis data menggunakan Partial Least Square untuk mengetahui niat berkunjung kembali pada periode selanjutnya. Hasil analisis menunjukkan bahwa atribut event yang berpengaruh secara signifikan terhadap event seni Delayota Art #8 adalah programs dan amenities, sementara entertainment tidak berpengaruh secara signifikan dalam membentuk pengalaman keseluruhan. Pengalaman keseluruhan dan kepuasan keseluruhan pengunjung berpengaruh secara signifikan dan positif sebagai variabel mediasi antara atribut event dengan niat berkunjung kembali pada event seni Delayota Art #8.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: event, event seni, atribut event, niat berkunjung kembali, pengalaman keseluruhan, kepuasan keseluruhan, Yogyakarta.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Aulia Fahmi MaulanaNIM041012083
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar C. PremanantoNIDN0022077403
Depositing User: indah rachma cahyani
Date Deposited: 03 Jun 2020 03:56
Last Modified: 03 Jun 2020 03:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/95488
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item