Dewi Rahma Sulistyoningrum (2020) Strategi City Branding Kabupaten Ponorogo “fantastic!ponorogo” Dalam Rangka Tahun Wisata 2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (367kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (100kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (87kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I.pdf Download (249kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 2 July 2023. Download (150kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 2 July 2023. Download (582kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 2 July 2023. Download (72kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (106kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 2 July 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada strategi city branding “fantastic!ponorogo” yang diterapkan di Kabupaten Ponorogo dalam rangka tahun wisata 2019. Topic strategi city branding dipilih karena dalam proses penerapannya terdapat banyak dinamika yang menarik untuk diteliti. Banyak teori yang dapat digunakan untuk meneliti strategi city branding¸salah satunya teori milik Kavaratzis yang digunakan dalam penelitian ini. Dalam teori Kavaratszis terdapat beberapa kerangka yang menjadi dasar strategi city branding, yaitu kerangka visi, strategi dan sinergi, kerangka komunitas lokal, kerangka sebaran orientasi merek, kerangka insfrastruktur, kerangka landskap kota, kerangka peluang, dan yang terkahir kerangka komunikasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, sehingga peneliti menggunakan cara pengumpulan data melalui metode wawancara terhadap tujuh informan yang berkaitan dengan kerangka penerapan strategi city branding. Selanjutnya, peneliti menjelaskan mengenai strategi city branding yang diterapkan di Kabupaten Ponorogo berdasarkan hasil wawancara dengan beberapa informan. Hasil temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa pemerintah Kabupaten Ponorogo menerapkan city branding dengan beberapa kerangka mulai dari visi, strategi dan sinergi, sebaran orientasi merek kota, infrastruktur, landskap kota, peluang dan komunikasi meskipun belum maksimal
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis K 03/20 Sul s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategy, city branding, vision, synergies, internal culture, local communities, infrastructure, cityscape and gateways, opportunities, communications. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC94-1085 By region or country | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 02 Jul 2020 03:10 | ||||||
Last Modified: | 02 Jul 2020 03:42 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96125 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |