Renaldy Heriyanto (2020) Peran Section Logistik Accounting Department Dalam Menunjang Kelancaran Operasional Best Western Papilio Hotel Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (488kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (171kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (318kB) |
|
Text
4. BAB 1PENDAHULUAN.pdf Download (337kB) |
|
Text
5. BAB IIDESKRIPSI LOKASI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IIIPEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (575kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IVKESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (171kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (274kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (514kB) | Request a copy |
|
Text
Renaldy Heriyanto_Kesedian Publikasi-dikonversi - Renaldy Heriyanto.pdf Download (194kB) |
Abstract
Industri perhotelan merupakan salah satu industri yang berperan penting dalam perkembangan ekonomi dan pariwisata di Indonesia. Hotel sebagai industri yang bergerak di bidang jasa harus menyediakan berbagai kebutuhan dan fasilitas yang memadai, sumber daya manusia yang terampil dan pengelolaan secara professional untuk menunjang kelancaran operasional hotel. Section logistik berperan penting dalam menunjang kelancaran operasional hotel untuk memenuhi semua kebutuhan hotel mulai dari pembelian barang, penerimaan barang,penyimpanan barang, pendistribusian barang kepada user, dan pembayaran hutang kepada supplier. Dalam proses tersebut section logistik harus mempunyai komunikasi yang baik dan aktif dengan sesama bagian, antar departemen, dan juga komunikasi yang baik kepada supplier. Yang menjadi objek utama penelitian ini adalah staff section logistik di Best Western Papilio Hotel Surabaya yang melakukan kegiatan operasional sesuai dengan kebijakan hotel. Namun, dalam penerapannya ditemukan permasalahan yang mengakibatkan miskomunikasi antar bagian. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana proses alur pembelian barang di hotel, cara menangani kesalahan harga pada nota, dan cara menciptakan koordinasi yang baik di section logistik Best Western Papilio Hotel Surabaya. Metode penelitian dalam pembuatan tugas akhir ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari responden atau narasumber. Hasil penelitian ini menunjukan adanya permasalahan yang terjadi yaitu, kesalahan harga pada nota yang dapat mengakibatkan penundaan pembayaran kepada supplier dan terjadinya miskomunikasi antar bagian. Seharusnya section logistik memiliki komunikasi yang aktif dan mengadakan meeting mingguan agar miskomunikasi tersebut dapat diminimalisir atau tidak terjadi miskomunikasi lagi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV MP 17/20 Her p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Section logistik, kelancaran operasional, alur pembelian barang, kesalahan harga pada nota, koordinasi yang baik, miskomunikasi. | ||||||
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 29 Sep 2020 12:05 | ||||||
Last Modified: | 29 Sep 2020 12:05 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99518 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |