Pengaruh Fintech Bagi Kepuasan Masyarakat Dalam Kegiatan Keseharian Di Daerah Surabaya-Sidoarjo

Khelvin Martha Yuan Pradana (2019) Pengaruh Fintech Bagi Kepuasan Masyarakat Dalam Kegiatan Keseharian Di Daerah Surabaya-Sidoarjo. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN .pdf

Download (465kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (64kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (85kB)
[img] Text
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (232kB)
[img] Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 6 October 2023.

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 October 2023.

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 4 PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 October 2023.

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 October 2023.

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 October 2023.

Download (308kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat dengan menggunakan layanan Fintech. Responden dalam penelitian ini adalah warga sekitar yang berdomisili di sekitar daerah Surabaya-Sidoarjo yang menggunakan layanan produk Fintech. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner Online kepada masyarakat. Responden yang didapat 45 orang. Analisis yang mendasari penelitian ini adalah tahapan dalam keputusan pembelian, yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan reaksi responden dari pemberian layanan Fintech. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat merasa terbantu dengan adanya layanan Fintech dalam kegiatan keseharian masyarakat yang tinggal di daerah sekitar Surabaya-Sidoarjo. Namun terdapat beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi mengenai penggunaan Fintech dalam kegiatan keseharian, sosialisasi pemerintah kepada masyarakat adalah hal yang perlu ditingkatkan lagi agar masyarakat lebih mengerti tentang penggunaan Fintech. Karena dengan adanya Fintech membuat masyarakat yang dulunya kurang melek soal teknologi mulai bisa belajar untuk lebih melek teknologi. Fintech sendiri adalah sarana yang pas untuk menunjang kemajuan teknologi di Indonesia agar Indonesia tidak tertinggal dengan negara lainnya di bidang teknologi. Adanya Fintech juga membuat masyarakat tak perlu lagi untuk membawa uang yang banyak di dalam dompet yang rawan sekali adanya tindakan kejahatan. Fintech sendiri juga memiliki banyak jenis yang bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing dan membuat waktu lebih efisien

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK2 FV MPb 01/20 Pra p
Uncontrolled Keywords: Fintech, Teknologi, Tingkat Kepuasan masyarakat
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Khelvin Martha Yuan PradanaNIM151610913015
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri Ismiyanti, -NIDN0023097607
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 06 Oct 2020 14:20
Last Modified: 06 Oct 2020 14:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99786
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item