Odilia Anggun Yuriska (2020) Keterlambatan Pembayaran Piutang Yang Dialami Account Receivable Pada Hotel Novotel Samator Surabaya Timur. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (364kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (150kB) |
|
Text
3. Daftar_Isi.pdf Download (165kB) |
|
Text
4. BAB_1_Pendahuluan.pdf Download (241kB) |
|
Text
5. BAB_2_Deskripsi_Lokasi_Penelitian.pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (981kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB_3_Pembahasan.pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (251kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB_4_Kesimpulan_Dan_Saran.pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (155kB) | Request a copy |
|
Text
8. Daftar_Pustaka.pdf Download (156kB) |
|
Text
9. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (158kB) | Request a copy |
|
Text
kesediaan - odilia anggun.pdf Download (28kB) |
Abstract
Bisnis usaha dalam dunia perhotelan mengalami pertumbuhan sangat pesat yang mengakibatkan persaingan dalam usaha perhotelan semakin meningkat. Untuk mencapai dan mewujudkan tujuan perusahaan maka diperlukan adanya tenaga kerja atau sumber daya manusia dalam mengelola perusahaan, terdapat bagian penting untuk mengatur keuangan hotel yaitu departemen Accounting. Account Receivable merupakan bagian dari departemen Accounting yang bertugas untuk mengelola transaksi keuangan salah satunya adalah melakukan penagihan piutang pada perusahaan. Kelalaian dalam pembayaran piutang dapat menyebabkan timbulnya keterlambatan pembayaran piutang perusahaan kepada hotel. Penelitian ini menggunakan cara mengumpulkan data, wawancara, dan dokumentasi. Keterlambatan pembayaran piutang dapat disebabkan karena kurang lengkapnya dokumen untuk penagihan dan kesalahan dalam lokasi pengiriman sehingga surat tagihan tidak sampai pada perusahaan tepat waktu. Arus kas dalam hotel harus berjalan dengan seimbang. Piutang yang terlambat dibayarkan dapat berdampak pada kelancaran arus kas hotel, salah satunya akan menghambat operasional hotel seperti membayar pajak dan gaji karyawan
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV MP 34/20 Yur k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Account Receivable, Keterlambatan Pembayaran Piutang, Arus Kas | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 07 Oct 2020 22:52 | ||||||
Last Modified: | 07 Oct 2020 22:52 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99860 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |