DISAIN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN DI DIVISI PEMASARAN PERUM PERHUTANI UNIT II JAWA TIMUR KBM IK GRESIK

Husein Fachry, 041214353002 (2015) DISAIN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN DI DIVISI PEMASARAN PERUM PERHUTANI UNIT II JAWA TIMUR KBM IK GRESIK. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-fachryhuse-39787-8.abstr-k.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kesatuan Bisnis Mandiri Industri Kayu Gresik (KBM IK Gresik) merupakan satuan organisasi di bawah Kantor Perum Perhutani Unit II Jawa Timur yang bertanggungjawab atas penyelenggaraan pengelolaan usaha bisnis Perum Perhutani secara mandiri untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. Dimana produk dibuat berdasarkan order dari pembeli, yang menjadikan divisi pemasaran sebagai ujung tombak perusahaan. Dalam melakukan penilaian kinerjanya divisi pemasaran hanya berdasarkan pencapaian pendapatan dan penjulan dari unit bisnis KBM IK Gresik secara keseluruhan, dimana tidak mempertimbangkan keselarasan dengan visi, misi, dan strategi perusahan. Tujuan dari penelitian ini adalah memperbaharui sistem manajemen kinerja individu di KBM IK Gresik dengan menyusun indikator kinerja individu bagi karyawan divisi pemasaran KBM IK Gresik, mencakup penilaian hasil kerja (result) dan penilaian perilaku kerja (behavior) yang selaras dengan visi, misi, dan strategi KBM IK Gresik. Visi, misi, dan strategi KBM IK Gresik diturunkan ke level divisi untuk menyusun visi, misi, tujuan, dan strategi divisi pemasaran. Dari hasil analisa jabatan dirumuskan job specification untuk masing-masing jabatan, kemudian disusun rancangan indikator kinerja individu yang selaras dengan visi, misi, dan strategi dai divisi pemasaran KBM IK Gresik. Penelitian ini merupakan penelitian eksploratoris dengan menggunakan pendekatan kualitatif berdasarkan permasalahan yang ada di KBM IK Gresik. jenis sumber data yang digunakan adalah catatan arsip perusahaan dan dokumentasi, laporan hasil wawancara, observasi, dan kuesioner. Key informan yang digunakan adalah pejabat dari divisi pemasaran KBM IK Gresik, General Manager KBM IK Gresik, Kepala Biro Pengendalian dan Peningkatan Kinerja Bagian Industri kayu. Hasil dari penelitian ini adalah desain penilaian kinerja karyawan di divisi Pemasaran KBM IK Gresik yang mencakup penilaian hasil kerja (result) dan penilaian perilaku kerja (behavior).

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM. 84/15 Fac d
Uncontrolled Keywords: Performance management, performance appraisal, job specification, individual performance indicators, work, work behavior.s
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Husein Fachry, 041214353002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSITI SULASMI, Prof. Dr. MSc., Psi.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 2016
Last Modified: 21 Oct 2016 22:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33934
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item