Pengaruh Reputasi Tim Manajemen Puncak Terhadap Kinerja Perusahaan Dengan Kompensasi Sebagai Variabel Moderasi

Muhammad Ivani Syamsiar (2020) Pengaruh Reputasi Tim Manajemen Puncak Terhadap Kinerja Perusahaan Dengan Kompensasi Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (350kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (97kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (47kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa secara empiris mengenai pengaruh reputasi tim manajemen puncak terhadap kinerja perusahaan, dan kompensasi sebagai variabel pemoderasi. Studi ini mengembangkan kerangka kerja berdasarkan teori upper-echelon dan teori keagenan untuk mencari hubungan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan Moderated Regression Analysis sebagai metode analisis data. Populasi yang digunakan adalah perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di BEI pada periode 2017 sejumlah 155 perusahaan. Sampel penelitian ditentukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah 144 perusahaan. Hasilnya menunjukkan bahwa riwayat pendidikan memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan. Pengalaman tim manajemen puncak memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan. Kompensasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja perusahaan sebagai variabel independen, namun kompensasi memiliki peran yang tidak signifikan dalam memoderasi pengaruh reputasi tim manajemen puncak terhadap kinerja perusahaan. Pada akhirnya, penelitian ini menemukan bahwa reputasi tim manajemen puncak berpengaruh secara tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan, dan kompensasi tidak dapat memoderasi pengaruh reputasi tim manajemen puncak terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.10-20 Sya p (TLP)
Uncontrolled Keywords: Reputasi, Tim Manajemen Puncak, Kinerja Perusahaan, Kompensasi, Teori Upper-Echelon, Teori Keagenan
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences > GE300-350 Environmental management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Muhammad Ivani SyamsiarNIM041311333189
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorZaenal FananiNIDN0020057906
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 15 Jun 2020 12:22
Last Modified: 15 Jun 2020 12:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/95712
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item